DPRD Usul 510 Program Masuk RKPD 2022 – Kendari Pos
Bombana

DPRD Usul 510 Program Masuk RKPD 2022

KENDARIPOS.CO.ID–DPRD Kabupaten Bombana memperjuangkan kebetuhan masyarakat untuk dimasukkan dalam program pembangunan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat. Setidaknya, 510 pokok pikiran DPRD diusulkan masuk rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2022 saat Musrembang di aula Kantor Bupati Bombana, Rabu (31/3).

Ketua DPRD Bombana, Arsyad mengatakan usulan DPRD itu berasal dari aspirasi seluruh masyarakat Bombana yang diserap oleh 25 anggota dewan melalui reses, audiensi ataupun melalui sidak. “Yang kita usulkan merupakan aspirasi masyarakat. Seluruh aspirasi rakyat ini wajib kita perjuangkan bersama agar bisa terealisasi pada program kerja kedepanya,”tuturnya.

Katanya, usulan DPRD tentu tidak semua bisa terakomodir. Harus ada skala prioritas. Sebab jika seluruh usulan untuk APBD 2022 dilaksanakan maka dibutuhkan waktu yang cukup lama serta anggaran yang besar.

Ketua DPRD Bombana Arsyad menyerahkan dokumen usulan DPRD untuk program pembangunan Pemkab.

Apalagi jumlah usulan program kerja Pemkab Bombana tahun 2022 bukan hanya berasal dari legislator saja. Namun juga terdapat usulan dari hasil Musrembang Desa dan Kecamatan. “Berdasarkan data yang disebutkan oleh Bappeda tadi jumlah usulan rencana kerja yang masuk itu sebanyak 2.041 usulan. Rincian DPRD sebanyak 510 dan desa dan kecamatan sebanyak 1.351 usulan. Sedangkan, anggaran yang mampu menunjang keberhasilan visi misi bupati di tahun 2022 hanya sebesar Rp 44 miliar,” terangnya.

Untuk itu, ia menyarankan agar apa yang diusulkan DPRD disinkronkan dengan usulan rencana kerja yang dihasilkan pada Musrembang desa dan kecamatan. “Jangan sampai aspirasi masyarakat yang telah diusulkan melalui pokok pikiran DPRD, ada yang sama dengan usulan rencana kerja yang berasal dari hasil Musrembang kecamatan dan desa,” tuturnya. Dari 510 usulan DPRD, kata dia, ada sekitar 200 lebih yang berskala prioritas untuk dilaksanakan. (idh/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy