DPRD Awasi Calon Penerima Banpres – Kendari Pos
Politik

DPRD Awasi Calon Penerima Banpres

Cegah Distribusi Banpres Inprosedural

KENDARIPOS.CO.ID– Distribusi Bantuan Presiden (Banpres) di Kota Kendari dinilai belum tepat sasaran. Disinyalir, beberapa penerima bantuan itu mapan secara finansial. DPRD Kendari akan mengawasi secara ketat daftar calon penerima Banpres guna memastikan distribusi bantuan sesuai prosedur.

Andi Sulolipu

Ketua Komisi II DPRD Kendari, Andi Sulolipu mengatakan, data menunjukan penerima Banpres banyak salah sasaran. Bahkan, ia menuding, beberapa pejabat publik masuk sebagai daftar penerima Banpres tersebut. Artinya tidak sesuai peruntukannya.

“Kedepan akan kami upayakan agar tidak terjadi lagi, salah sasaran. Salah satunya melalui pengawasan yang ketat. Memastikan prosesnya berjalan prosedural,” kata politisi PDIP itu, kemarin.

Ia menyampaikan, akan terus mencari kelemahan proses distribusi Banpres yang berpotensi dapat dimanfaatkan pihak tak bertanggung jawab. Hasilnya akan dikonsultasikan ke kementerian terkait guna mencari formula tepat untuk penyelesaiannya.

“Kita ini sebenarnya mencari terobosan atas kelemahan Banpres ini. Kita akan memantau sejauh mana akan diverifikasi data calon penerima Banpres,” paparnya. Keterlibatan komisi II juga untuk menghindari adanya pemilik usaha dadakan yang tiba-tiba mengurus penerimaan Banpres. “Jangan sampai ada pedagang dadakan, padahal bukan UMKM,” tandasnya. (ali/c)./KP

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy