Dorong Wanita Bertani di Pekarangan Rumah – Kendari Pos
Kolaka Timur

Dorong Wanita Bertani di Pekarangan Rumah

KENDARIPOS.CO.ID–Dinas Pangan Kolaka Timur (Koltim) mendorong ibu rumah tangga memanfaatkan pekarangan rumah untuk bertani dengan menanam lombok, sayur-sayuran atau semacamnya. Hal itu mengurangi pengeluaran belanja dan menopang ekonomi keluarga yang terkoyak akibat Covid-19.

Kepala Dinas Pangan Koltim, Idarwaty, menyampaikan, program pemanfaatan pekarangan pangan lestari (P2L) terus disosialisasikan kepada masyarakat khususnya para ibu-ibu rumah tangga. Sehingga mereka bisa memanfatkan lahan kosong untuk bertani.

Emak-emak yang sedang belajar bertani dengan memanfaatkan lahan kosong di kawasan rumah

“Kalau pekarangan kita manfaatkan dengan baik dan Dinas Pangan memberi dukungan, insya Allah sayur-sayuran tersedia, lombok dan bahan dapur lainnya. Tersedianya bahan dapur tersebut, maka otomatis perekonomian keluarga bisa terbantukan. Kita berharap para wanita tani bersama Dinas Pangan membangun P2L ini,” kata Idarwaty pada Kendari Pos, Kamis (22/4).

Idarwaty menambahkan program P2L merupakan bantuan langsung dari pemerintah pusat, melalui Dinas Ketahanan Pangan Sultra.

“Tahun ini yang usulkan ada 57 desa, dan 10 desa pengembangan lanjutan dari tahun lalu. Lima desa bantuan reguler, 40 desa dana bantuan aspirasi dan 2 desa dari dana alokasi khusus (DAK) dan APBD Koltim,” imbuhnya. (kus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy