Disparekraf Wakatobi Dukung Event Komunitas – Kendari Pos
Wawancara

Disparekraf Wakatobi Dukung Event Komunitas


KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Wakatobi tak hanya kaya akan keindahan bawah lautnya. Keelokan dan keunikan tradisi serta budayanya masih tetap lestari hingga saat ini dan kerap ditampilkan dalam festival. Tahun-tahun sebelumnya, bahkan hingga puluhan event sukses dihelat pada sejumlah pulau-pulau. Namun, sudah dua tahun berturut-turut festival pulau tak digelar akibat pandemi Covid-19.

Nada

Satu-satunya event yang kemungkinan bisa berlangsung pada akhir tahun ini adalah Wakatobi Wave. Saat ini masih diupayakan masuk dalam kalender event Nusantara. Kendati begitu, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) tetap menyediakan stimulus bagi kegiatan yang jika nantinya dihelat dan diprakarsai oleh komunitas. Kepala Disparekraf Wakatobi, Nadar, menjelaskan, dalam menggelar sebuah acara, tentu harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak Satgas Covid-19. Utamanya untuk melihat kelayakan dan komitmen terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Tapi seperti biasanya, kami tetap menyediakan stimulus jika ada prakarsa even khususnya dari komunitas tahun ini,” janji Nadar, kemarin. Ia menyebut, pada tahun 2021 ini akan ada komunitas yang menghelat event tertentu, misalnya seperti olahraga. “Nanti kita akan melihat kelayakannya. Mungkin kalau memenuhi syarat maka dapat diberikan dukungan,” tandasnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy