Dinsos Revisi Data Penerima Bantuan – Kendari Pos
Konawe

Dinsos Revisi Data Penerima Bantuan

KENDARIPOS.CO.ID– Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konawe melakukan perbaikan data yang berhak menerima bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah. Perbaikan data itu dimaksudkan agar yang mendapat jatah benar-benar tepat pada keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak. Kepala Dinsos Konawe, Agus Suyono, mengatakan, ada ribuan data warga penerima Bansos yang diverifikasi dan sinkronisasi ulang. Data dimaksud diantaranya KPM penerima bantuan program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT) serta bantuan sosial tunai (BST).

Agus Suyono

“Kita koordinasikan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Konawe. Kita padankan datanya supaya tepat sasaran,” ujar Agus Suyono, Kamis (22/4). Ia menyebut, untuk penerima PKH, 85 persen data KPM-nya telah diperbaiki. Begitupun dengan penerima BPNT dan BST yang juga telah dipadankan. Masing-masing 99,7 persen dan 100 persen. Data yang telah dirampungkan itu, lanjut Agus Suyono, nantinya dikirim ke pusat data dan informasi (Pusdatin) Kementerian Sosial (Kemensos) RI, untuk disinkronkan kembali ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Lalu data itu diteruskan ke Direktorat PKH Kementerian Sosial. Nantinya, setiap KPM yang datanya telah disinkronkan ke pusat dan tidak ada kendala, maka dana bantuannya akan langsung masuk ke rekening,” tandas mantan Kepala SMPN 1 Wawotobi tersebut. (c/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy