Dinas Kominfo Bombana Gandeng Kendari Pos Melawan Hoaks – Kendari Pos
Nasional

Dinas Kominfo Bombana Gandeng Kendari Pos Melawan Hoaks


KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kominfo Bombana menjadi garda terdepan mereduksi informasi hoaks. Informasi menyejukkan yang akurat dan terpercaya diyakini menopang suksesnya pembangunan daerah dalam kendali Bupati Bombana, Tafdil. Untuk misi besar itu, Dinas Kominfo Bombana menggandeng Harian Kendari Pos.

Demi menyampaikan niat bersama Kendari Pos menangkal berita hoaks, Kepala Dinas Kominfo Bombana, Sofyan Baco bertandang di Graha Pena Kendari Pos, kemarin.
“Kami menggandeng Kendari Pos untuk menyajikan informasi akurat dan terpercaya karena Kendari Pos adalah media terbesar sekaligus kiblat informasi masyarakat Sultra,” ujar Sofyan Baco kepada Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi di Graha Pena Kendari Pos, Kamis (15/4) kemarin.

Sofyan Baco, mengatakan kebutuhan akan informasi sangat penting. Dinas Kominfo sebagai salah satu pelaku penyedia informasi pemerintah, bertugas memberikan akses informasi bagi khalayak. “Agar mudah menyajikan informasi yang layak kepada masyarakat, saya pikir sangat penting menggandeng Kendari Pos yang menjadi sumber informasi terpercaya sekaligus menangkal hoaks,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi, mengatakan Kominfo harus bisa menjadi sebuah teladan bagi seluruh media massa dari berbagai platform, sehingga seluruh sistem informasi akan lebih akurat. “Harus berani melakukan terobosan dan lebih ekspresif dalam setiap tindakan. Sebagai lembaga penyedia informasi dari pemerintah, sudah seharusnya Kominfo memainkan perannya dengan baik, bisa menyajikan berbagai hal yang dibutuhkan melalui informasi yang diberikan,” paparnya. (ilw/d)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy