BPP Kendari Gelar Bazar Murah Produktivitas – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

BPP Kendari Gelar Bazar Murah Produktivitas

  • Diikuti 50 UKM Dari Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari, menggelar Bazar Produktivitas ( pasar murah) (29/4) hanya sehari. Kegiatan ini diikuti sekitar 50 usaha binaan BPP Kendari. Mulai dari usaha kuliner, produk pertanian, makanan olahan dan sembako tersedia.

Kepala.BPP Kendari, Dra.Andi Asriani Koke, MM, saat memperlihatkan produk UKM binaan BPP Kendari, dalam kegiatan Bazar Murah Produktivitas 29/4.

Kepala BPP Kendari, Dra.Andi Asriani Koke, MM, menjelaskan semua produk pasar murah yang tersedia dijual di bawah harga. Contohnya untuk paket sembako seharga Rp 100 ribu terdiri dari 5 kg beras, gula pasir 2 kg, minyak goreng 1 liter dan terigu. Demikian produk kuliner seperti kue kering di jual per toples hanya Rp 30 ribu. Begitu juga sejumlah produk rata-rata harganya mendapatkan diskon mulai 20 – 30 persen. “Selain para UKM/IKM kami juga menghadirkan Bulog untuk sembako murah. Ada juga Kimia Farma, produk ?Indofood dan Teh Sosro/nestle.

Menurut Wanita yang pernah menjabat sebagai Kepala BLK Kendari ini, Pasar murah tersebut memang baru pertama kali digelar. Tujuannya untuk membantu masyarakat menjelang lebaran dengan membeli kebutuhan dengan harga lebih murah. “Ke depan anjuran dari sejumlah pihak agar diadakan setiap bulan,” ujarnya.

Andi Asriani mengatakan pasar murah ini selain memberikan harga murah bagi masyarakat, juga memberi peluang para IKM untuk memperkenalkan produknya. Pasalnya produk IKM binaan Kendari tidak kalah bersaing dengan produk nasional baik dari sisi kualitas maupun kemasan. “Bahkan salah satu binaan kami, yaitu usaha bawang goreng, sudah masuk pasar nasional, yang saat ini kami sedang perjuangkan untuk bisa tembus pasar internasional,” papar wanita yang selalu menerapkan kedisiplinan dalam kesehariannya ini.

Salah seorang peserta dalam kegiatan bazar murah tersebut, Tagala, pemilik usaha bruasa membiri merasa senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Pasalnya ajang ini merupakan tempat untuk mempromokan usaha di daerah kepada masyarakat. Terlebih bila bisa dipromosikan di tingkat nasional, tentunya sebuah keberuntungan. “Untuk hari ini kami berikan harga murah, semoga bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Tagala. (lis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy