Bangun Sinergitas Dengan Semangat PO5 – Kendari Pos
Bau-bau

Bangun Sinergitas Dengan Semangat PO5

KENDARIPOS.CO.ID–Pengurusan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Baubau yang telah terbentuk diminta membangun sinergitas baik secara vertikal maupun horizontal dengan semangat PO5. “Jadi Baznas Kabupeten/Kota harus membangun sinergitas dengan Baznas Provinsi dan Pusat. Itulah yang disebut dengan sinergitas vertikal. Sedangkan sinergitas horizontal adalah koordinasi yang baik dengan kepala daerah (wali kota), Kepala Kantor Kementerian Agama serta warga masyarakat. Tujuannya untuk terciptanya keharmonisan,” kata Wali Kota Baubau, AS Tamrin, kemarin.

: Wali Kota Baubau, AS Tamrin (kiri) ketika mengukuhkan pengurus Baznas. Para pengurus diminta membangun sinergitas dengan semua unsur terkait dalam semangat PO5.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menambahkan, dalam menjalankan tugasnya, Baznas Baubau diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai luhur falsafah Buton PO5 yang merupakan akronim dari nilai-nilai budaya masyarakat popia-piara (saling memelihara), pomamasiaka (saling menyayangi), poangka-angkataka (saling mengangkat harkat), pomae-maeakan (saling menghargai) dan pobinci-binci kuli (toleransi). Nilai-nilai itu mengandung makna yang universal dan sejalan dengan nilai-nilai pancasila dan religius. Sehingga diharapkan tetap tercipta kebersamaan dan keharmonisan dalam masyarakat.

“Apalagi akhir-akhir ini kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang diwarnai oleh berbagai macam isu. Baik itu isu radikalisme, terorisme, serta adanya hoax yang sangat berpotensi untuk memecah bela persatuan dan kesatuan kita dalam berbangsa dan bernegara,” tutup Sekretaris DPW PAN Sultra itu. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy