Andi Tenri Pamit, Penyambutan Bupati Definitif Disiapkan – Kendari Pos
Konawe Selatan

Andi Tenri Pamit, Penyambutan Bupati Definitif Disiapkan

KENDARIPOS.CO.ID— Pelantikan kepala daerah Konawe Selatan (Konsel) terpilih sudah diagendakan berlangsung pada Senin, 26 April 2021 mendatang. Penjabat (Pj) Bupati Konsel, Andi Tenri Rawe Silondae, mengungkapkan, dengan adanya agenda pelantikan tersebut, maka secara otomatis amanah dan tanggung jawabnya sebagai pelaksana kepala daerah, akan berakhir.

“Sekarang tinggal menghitung hari saya di sini. Tanggal 26 sudah ada bupati definitif. Olehnya itu, saya sampaikan permohonan maaf jika selama menjabat sejak tanggal 8 Maret lalu, ada kesalahan dan khilaf, serta ada kebijakan saya yang kurang berkenan. Mohon dimaafkan,” ungkapnya di hadapan sejumlah aparatur Pemkab Konsel, kemarin. Walaupun hanya sebulan, Andi Tenri Rawe Silondae mengaku bersyukur dapat menjalankan amanah tersebut dengan baik.

Sementara itu, pihak Pemkab Konsel sudah mematangkan persiapan menyambut kedatangan Bupati terpilih periode 2021-2026, H. Surunuddin Dangga bersama Wakilnya, Rasyid. Sekretaris Kabupaten (Sekab), H. Sjarif Sajang, mengungkapkan, sesuai agenda awal, pelantikan bupati dan wakil bupati berlangsung tanggal 26 April 2021 oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi di Kendari.

Untuk rangkaian penyambutan, sambung Sjarif, beberapa hal telah dipersiapkan. Mulai dengan nonton bareng proses pelantikan secara live streaming/virtual di lantai tiga kantor Bupati Konsel pada pagi hari, hingga penyambutan dan buka puasa serta salat tarawih bersama di pendopo rumah jabatan bupati di Andoolo. “Demi penerapan protokol kesehatan, jumlah undangan untuk kegiatan penyambutan dibatasi maksimal 200 orang. Selain itu Pemkab menyiapkan personel Satpol PP bekerja sama dengan TNI-Polri untuk memastikan acara berlangsung aman tertib dengan Prokes ketat.

Diacara penyambutan, kata Sekab Konsel, akan diisi dengan tarian dan pakaian adat tolaki, serta saat buka puasa akan dihibur dengan iringan musik gambus juga lagu nasyid. “Saat ini kami terus mematangkan seluruh rangkaian kegiatan penyambutan hingga closing acara. Saya minta semua instansi berperan aktif menyukseskan kegiatan ini,” tegas Sjarif Sajang. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy