149 Kontingen, 14 Cabor Sultra Bersiap Menuju PON – Kendari Pos
Olahraga

149 Kontingen, 14 Cabor Sultra Bersiap Menuju PON

KENDARIPOS.CO.ID — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar rapat persiapan menuju Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XX di Papua awal Oktober tahun ini. Rapat ini dipimpin langsung Ketua Umum KONI Sultra, Agista Ariany Bombay.

Dalam rapat ini pula ditetapkan 14 cabang olahraga wakil Sultra akan berlaga di PON Papua, sebab ada dua tambahan yaitu panjat tebing dan menembak. Sementara untuk kontingen 149 orang terdiri dari 97 atlet dan 52 official. Adapun 14 cabor itu yakni Dayung, Softball, Bermotor, Renang, Selam, Muaythai, Pencak Silat, Menembak, Bulutangkis, Sepak Takraw, Taekwondo, Karate, Atletik, dan Panjat Tebing.

“Saya ingin tidak ada lagi kendala atau persoalan. Kalau pun ada segera diselesaikan. Saat ini waktu terus bergulir kita harus matangkan persiapan,” kata Agista. Salah satu hal yang harus segera ditetapkan lanjut istri Gubernur Ali Mazi ini terkait tanggal pelaksanaan latihan terpusat yang dijadwalkan awal Juni. Sementara soal peralatan seluruh cabor telah memasukan rincian kebutuhan termasuk vaksinasi seluruh kontingen.
“Semua harus kompak ya. Semua ini prestasi dan nama harum daerah kita,” jelasnya.

Agista berharap seluruh program berjalan sesuai rencana. Selama ini KONI Sultra tidak menemui kendala serius dalam proses menuju PON XX Papua. Termasuk soal anggaran sebab pemerintah daerah sudah menyatakan siap mengawal KONI untuk meraih prestasi gemilang di Tanah Papua. ” Kita bersyukur belum ada kendala serius, hanya kalau ada masalah-masalah kecil, itu biasalah,” ujar Agista, didampingi Anggota DPRD Sultra Swandi dan La Ode Tariala. (Imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy