KENDARIPOS.CO.ID–Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan digelar pada April mendatang di Kota Kendari. Sebagai daerah penghasil santri berprestasi, kafilah Kabupaten Kolaka optimis akan berjaya pada lomba religi tersebut.

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
KAFILAH TERBAIK : Kabag Kesra Setkab Kolaka, Andi Pangoriseng (tengah) saat berpose dengan para pemenang lomba STQH III tingkat Kabupaten yang dihelat Februari 2021 lalu.

Kabag Kesra Setkab Kolaka, Andi Pangoriseng, mengungkapkan, pada STQH tingkat provinsi kali ini pihaknya akan mengirim 20 peserta. Kata dia, kafilah Kolaka akan berkompetisi pada seluruh cabang lomba yang diadakan panitia.

“Mereka akan mengikuti empat cabang lomba yaitu tilawah, hifzil quran, tafsir bahasa Arab dan cabang hadist. Jadi cabang lombanya sama dengan yang diadakan saat STQH III tingkat Kabapaten Kolaka tahun 2021 yang digelar Februari lalu karena ini adalah lanjutan dari tingkat kabupaten ke provinsi,” bebernya, Rabu (24/3). Terkait peluang kafilah Bumi Mekongga pada kompetisi tersebut, Andi Pangoriseng optimis peserta Kabupaten Kolaka akan mempersembahkan medali sebagai yang terbaik. “20 peserta yang kami kirim ini adalah juara di STQH tingkat Kabupaten Kolaka. Jadi kami optimis akan menjadi juara umum,” pungkasnya. (c/fad)