Ukir Prestasi Gemilang, Jalin Ukhuwah Islamiyah – Kendari Pos
Konawe

Ukir Prestasi Gemilang, Jalin Ukhuwah Islamiyah

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tingkat Kabupaten Konawe tahun 2021, resmi dibuka. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menggelar giat STQH selama lima hari, hingga 9 Maret 2021 mendatang. Pelaksanaan STQH itu dibuka langsung Wakil Bupati (Wabup), Gusli Topan Sabara. Ia mengatakan, pelaksanaan STQH merupakan agenda tetap dan terprogram setiap tahunnya yang menjadi bagian integral dalam program pembangunan daerah, karena dikemas lewat visi mempercepat aksesibilitas pemerataan dan pertumbuhan menuju masyarakat gemilang, sejahtera lahir dan batin.

“Peraturan Daerah (Perda) Konawe nomor 7 tahun 2003 tentang Pemberantasan Buta Baca Tulis Alquran, secara jelas telah mengarahkan bagi setiap umat Islam untuk menghayati pokok ajaran agamanya dan mengimplementasikan peningkatan kemampuan baca tulis Alquran. Fokus utamanya yaitu penajaman pembinaan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di semua desa/kelurahan, termasuk Sekolah Dasar (SD) se-Konawe,” papar Gusli Topan Sabara, dalam sambutannya membuka kegiatan STQH Konawe tahun 2021.

Mantan Ketua DPRD Konawe menuturkan, STQH merupakan bagian dari program pembinaan kehidupan beragama dan peningkatan syiar Islam. Kegiatan tersebut menjadi bagian tak terpisahkan dalam rangka pembangunan manusia Indonesia seutuhnya. “Mari wujudkan suksesi prestasi pada ajang STQH Konawe ini untuk meraih yang terbaik di tingkat provinsi bahkan nasional. Kita harus telurkan Qori-Qoriah, Hafidz-Hafidzah serta kader-kader religius Konawe lainnya,” harap Gusli Topan Sabara.

Gusli meminta, kafilah utusan tiap kecamatan se-Konawe berkompetisi secara sehat dan menjunjung nilai-nilai sportivitas dalam pelaksanaan ajang STQH Konawe tahun 2021.”Ukir prestasi yang gemilang. Tetap kedepankan persaudaraan, Ukhuwah Islamiyah di atas segala-galanya,” tandas politisi PAN Konawe itu. Sebagai informasi, pelaksanaan STQH diikuti oleh 29 kecamatan dan dipusatkan pada dua tempat. Di Masjid Pemkab Konawe dan Masjid Agung Babussalam Kota Unaaha. (b/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy