Tina Nur Alam Peduli Kemajuan Pendidikan Sultra – Kendari Pos
Edukasi

Tina Nur Alam Peduli Kemajuan Pendidikan Sultra

KENDARIPOS.CO.ID— Hj. Tina Nur Alam (TNA) terus berjuang untuk kemajuan pendidikan Sultra. Sebagai wakil rakyat, politisi NasDem ini turut terpanggil untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia Bumi Anoa lewat pendidikan. Berbagai upaya dilakukan. Salah satunya, mengawal dan mendorong pemerintah supaya alokasi anggaran 25 persen APBN/APBD tetap ada.

“Pembangunan bidang pendidikan harus selalu menjadi prioritas pemerintah, baik di pusat maupun di daerah,” ujar Tina Nur Alam, anggota DPR RI asal Partai NasDem, kemarin. Menurutnya, pembangunan Indonesia akan optimal jika sumber daya manusianya disiapkan dengan matang. Baik dari segi pendidikan maupun kesehatannya.

“Hal ini harus menjadi prioritas pemerintah. Kami di DPR akan terus mendorong itu,” tegas Politisi NasDem itu. Sebagai bentuk nyata kepedulian dalam memajukan pendidikan Sultra, TNA memperjuangkan kuota beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Hasilnya membanggakan. Sepanjang 2020, ada sekira 24 ribu kuota beasiswa untuk Sultra.

“Itu hasil perjuangkan kita di senayan. Kuota beasiswa itu untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK,” jelasnya. Belum lama ini, Tina Nur Alam menyerahkan bantuan PIP yang diperjuangkannya selama tahun 2020 di SMPN Wonggeduku Barat, SDN 2 Kendari, dan SMPN 3 Kendari.

Kata TNA, kualitas pendidikan Indonesia mesti terus diupgrade dengan peningkatan kualitas tenaga pendidik serta sarana dan prasarana. “Paling penting adalah pemerintah harus hadir memfasilitasi anak-anak usia sekolah agar memperoleh akses pendidikan yang baik dan layak,” terangnya.

Dia mengaku, akan kembali mengusulkan kuota PIP aspirasi DPR pada 2021. Utamanya untuk siswa kurang mampu dan juga berprestasi. “Saya akan terus berjuang untuk kemajuan pendidikan di Sultra,” imbuhnya. (c/ilw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy