Surunuddin Minta Pendukungnya Tetap Tenang – Kendari Pos
Politik

Surunuddin Minta Pendukungnya Tetap Tenang

KENDARIPOS.CO.ID — Sidang sengketa Pilkada Konawe Selatan (Konsel) masih bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK). Pemeriksaan alat bukti, saksi, dan ahli telah dilakukan. Putusan yang akan dibacakan 19 hingga 24 Maret, akan dirumuskan majelis hakim melalui Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) selama 8 hingga 18 Maret.

Calon Bupati Konsel Surunuddin menghimbau pendukung dan simpatisan agar tetap tenang menunggu putusan MK. Tidak menghadirkan gelagat yang bermuara pada kegaduhan. Ia berharap eskalasi tahapan sengketa Pilkada Konsel berjalan dengan baik.

Untuk itu, ia meminta pendukung dan simpatisan menghaturkan doa agar putusan hasil akhir nanti, kemenangan bisa direngkuh. “Kita berharap hakim MK memutuskan hasil akhir dengan asas kejujuran dan keadilan. Doa dari pendukung, simpatisan dan masyarakat Konsel pada umumnya, sangat kami harapkan. Agar perjuangan politik kita, bisa membuahkan kemenangan,”k ata Surunuddin kepada Kendari Pos.

Politisi Golkar itu berharap masyarakat Konsel agar mengeratkan persatuan dan kesatuan. Sekat atau perbedaan pilihan dalam hajatan demokrasi bagian dari dinamika politik. Pada ruang tersebut menjadi seni dari perpolitikan. “Perbedaan politik tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Karena bisa bermuara pada renggangnya persatuan di tengah masyarakat,” kata bupati Konsel periode 2016-2021 itu.

Menurutnya, persatuan masyarakat adalah kunci sebuah pembangunan daerah yang maju. Sulit tercapai keberhasilan tanpa dibarengi sinergi, gotong royong atau bahu-membahu. “Sebagaimana pesan Jendral Sudirman, tak ada kemenangan tanpa kekuatan, tak ada kekuatan tanpa persatuan dan kesatuan,” tandasnya. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy