Subhan Divaksin, Legislator Lain Tunggu Giliran – Kendari Pos
Politik

Subhan Divaksin, Legislator Lain Tunggu Giliran

KENDARIPOS.CO.ID — Program vaksinasi covid-19 di Kota Kendari terus berjalan. Usai tenaga kesehatan, kini giliran petugas publik dan lansia yang akan menerima suntikan vaksin asal Tiongkok itu. Salah satunya adalah anggota DPRD. Pemberian vaksin diharapkan bisa melindungi para legislator dari potensi terpapar wabah.

Ketua DPRD Kendari, Subhan (duduk) saat menerima suntikan vaksin Sinovac di Private Medical Care Center RSUD Kendari.

Senin (8/3), Ketua DPRD Kendari, Subhan menjadi legislator pertama yang menerima vaksin sinovac itu. Penyuntikkan dilakukan di Private Medical Care Center RSUD Kendari. Usai divaksin, Subhan mengaku tak merasakan gejala atau efek berarti.

Kata politisi PKS itu, pemberian vaksin kepada anggota DPRD Kendari telah dijadwalkan bersamaan petugas pelayan publik lainya dan lansia, setelah tenaga kesehatan. “Dengan anggota DPRD divaksin, diharapkan bisa menghilangkan anggapan negatif yang ada di media sosial yang tidak bisa dipertangungjawabkan kepada masyarakat. Jadi tidak ada lagi rasa takut ketika akan divaksin. Karena saat saya divaksin juga tidak merasakan apa-apa,” ujar Subhan.

Anggota DPRD Kendari dari NasDem, Abdul Razak mengaku meras gelisah sebelum divaksin. Namun usai divaksin rasa gelisah itu seketika hilang karena vaksin berjalan lancar dan tidak ada efek apapun yang dirasakanya.

“Ketika kita diberikan antibodi tentu akan ada rasa, cuman itu tidak lama. Olehnya itu saya mengimbau siapapun di Kota Kendari untuk mengikuti vaksinasi, karena ini snagat penting bagi kita untuk melindunggi diri kita dari Covid-19,” ujar Razak.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Kota Kendari, dr Sukirman menjelaskan, berdasarkan jumlah yang terdaftar, sebanyak 35 anggota DPRD yang akan divaksin. Sebelum mereka divaksin, akan dilakukan penilaian lebih dulu, apakah memenuhi syarat untuk divaksin atau tidak.

“Mereka akan divaksin ketika memenuhi syarat, seperti skrining, takutnya ada penyakit bawaan. Yang jelas mereka akan terima vaksin pada gelombang kedua ini,” kata Sukirman (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy