Kepala SMKS Satria, La Resi (dua dari kiri) saat menerima hadiah dari Marketing komunikasi Indosat, Hegi Gunandari (dua dari kanan) didampingi oleh guru dan tim Indosat.

KENDARIPOS.CO.ID— Setelah berhasil menjuarai Program Edu yang diselengga­rakan pihak Indosat, SMKS Sa­tria Kendari menerima hadiah laptop dan 2G paket data seban­yak 20 picis. Bantuan ini sebagai reward terhadap pelanggan setia Indosat.

Marketing komunikasi In­dosat, Hegi Gunandari, men­gungkapkan pemberian reward kepada SMKS Satria Kendari, merupakan bentuk dukungan serta ungkapan terimakasih yang telah mempercayakan In­dosat dalam pemakaian inter­net sehari-hari.

“Dari awal pihak SMKS Satria dan Indosat sudah menjalin kerja sama, tepatnya sejak bu­lan Oktober lalu. Pihak sekolah menerima sebanyak 700 picis kartu paket, dimana dua bulan berikutnya paket data masih di­gunakan dalam pengisian paket dengan jumlah review yang be­sar. Inikah yang mengantarkan sekolah ini mendapatkan juara melalui program Edu, men­galahkan daerah-daerah lain seperti, di Kalimantan, Papua, dan Maluku,” ungkap Hegi Gu­nandari, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, program Edu, merupakan agenda tahunan yang diadakan Indosat untuk membantu sekolah umum di seluruh Indonesia, dalam men­unjang sistem belajar mereka, terutama pembelajaran online.
“Kami berikan bantuan beru­pa barang-barang alat pembela­jaran, karena di tengah pandemi Covid-19, memang sangat dibu­tuhkan berbagai alat elektronik yang khusus dalam menunjang sistem belajar. Harapan kami, pihak SMKS Satria dan Indo­sat bisa terus bekerjasama, teru­tama dalam program magang ataupun kegiatan workshop lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMKS Satria, La Resi, mengaku sangat bersyukur sekali atas apa yang diberikan oleh pihak Indosat. Artinya bantuan ini sebagai pe­nunjang dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di SMKS Satria Kendari.

“Pastinya ini sangat berman­faat bagi sekolah kami, dimana dengan sistem pembelajaran yang masih online, ten­tuya ini akan sangat ber­dampak sekali. Terima kasih kepada pihak Indosat yang telah memberikan kami hadia yang bisa meringankan dalam melakukan belajar daring,” pa­parnya.
Ke depannya, kata dia, banyak yang diinginkan dari pihak Indosat, terutama untuk kepentingan pengembangan siswa dan lainnya. Sementara pihak sekolahsedang bangun kemitraan, agar tetap terjalin hubungan baik.

“Harapan saya ke depan, kita bisa berkolaborasi dalam men­ciptakan Sumber Daya Manu­sia (SDM) yang unggul. Dengan menjalin kerja sama, yaitu pener­imaan magang siswa SMKS Satria di Indosat atau pengadaan ber­bagai kegiatan akademik seperti workshop dan lain sebagainya sebagai salah satu wujud nyata kerja sama antara SMKS Satria dan Indosat,” tutupnya. (Ilw/b)