Samahuddin Genjot Pembanganan dan Optimalkan Kinerja OPD – Kendari Pos
Buton Tengah

Samahuddin Genjot Pembanganan dan Optimalkan Kinerja OPD

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin ingin meninggalkan catatan emas bagi masyarakat dan daerahnya. Di sisa masa jabatannya yang tinggal setahun, ia terus menunjukan totalitasnya menggenjot pembangunan daerah yang dipimpinnya. Samahuddin ingin memastikan seluruh program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng bisa terealisasi.

Sejauh ini kata dia, program kerja pemerintah masih on the track. Tidak hanya pengerjaan infrastruktur di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), namun juga di program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), pemberdayaan masyarakat, pengembangan pariwisata, pertanian, perikanan dan lainnya.

“Saya kira, apa yang kita dilakukan cukup terukur. Bahkan sudah ada beberapa pengakuan dan prestasi yang kita torehkan. Saya ambil satu contoh kecil di Dinas Pariwisata yang mampu mengembangkan wisata di Buteng. Objek wisata Buteng yang dulu tak dilirik, kini mulai dikenal,” kata Samahuddin.

Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin.

Di sektor pendidikan, pemerintah melakukan perbaikan sarana dan prasarana dalam menunjang peningkatan kualitas pendidikan terus dilakukan dengan baik. Dinas Pertanian melalui upaya peningkatan produksi jambu mete. Begitu pula Dinas Perikanan yang intens memberikan bantuan terhadap nelayan. Bukan hanya itu, mereka juga melakukan pendampingan. “Segala program dalam membantu masyarakat nelayan juga dikerjakan dengan baik. Begitu juga dinas lainnya,” jelas Samahuddin.

Ia meminta masyarakat ikut memberi support. Pasalnya, pelaksanaan program kerja pemerintah semata-mata untuk masyarakat. Di bidang infrastruktur, pemerintah membuka akses jalan yang memperlancar ekonomi. Selain itu, masih ada sarana dan prasana umum yang turut dibangun.

“Untuk infrastruktur, progresnya sudah mencapai 80 persen.Jjadi, tinggal sedikit lagi selesai. Kemudian, sektor unggulan seperti pariwisata, pertanian dan perikanan sudah dikerjakan dengan baik tinggal pembenahan saja setelah itu rampung,” klaim Samahuddin.

Dengan capaian ini, Samahuddin meminta OPD tak cepat puas dan tetap giat bekerja. Menurutnya, anamah yang diberikan harus dituntaskan. “Jangan ada kata puas dengan ekspektasi yang sudah dicapai hari ini. Semoga kedepannya, kinerja yang kita lakukan bisa berdampak positif bagi majunya pembangunan Buteng,” tutupnya. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy