KENDARIPOS.CO.ID — Setelah menggenggam posisi bupati, Achmad Lamani punya kewenangan lebih luas membangun Muna Barat (Mubar). Membangun sumber daya manusia, infrastruktur dasar dan sektor lainnya kini berada di pundak Achmad Lamani. Mantan Wakil Bupati Mubar itu bertekad mempersembahkan karya terbaik untuk daerah dengan sentuhan kerja keras. Membangun tanpa pamrih.

Tekad Achmad Lamani diungkapkan di hadapan tim safari jurnalistik Kendari Pos yang dipimpin Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi di ruang kerja Bupati Mubar, Rabu (17/3) kemarin. Kedatangan tim safari jurnalistik Kendari Pos disambut bupati bersama para asisten, staf ahli, kepala OPD dan camat.

“Pandemi Covid-19 tak menyurutkan derap langkah kami menunaikan amanah rakyat, yakni membangun Mubar. Amanah yang diberikan rakyat itu mesti ditunaikan dengan penuh tanggung jawab dan ini adalah pengabdian. Kami harus bekerja lebih keras demi kemajuan Mubar agar sejajar dengan kabupaten lainnya,” ujar Bupati Mubar, Achmad Lamani saat berdiskusi dengan tim safari jurnalistik Kendari Pos di ruang kerjanya.

Bupati Mubar Achmad Lamani (tiga kiri) dan Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi (tiga kanan) usai diskusi tentang pembangunan Mubar dalam safari jurnalistik
Kendari Pos, Rabu (17/3) kemarin. Tampak pula Direktur KendariNews.com Awal Nurjadin (kiri), Asisten II Setda Mubar, Agus Sujono (dua kiri), Asisten III Setda Mubar, La Aka (dua kanan) dan Kabag Humas Setda Mubar, Ali Abdin (kanan).

Peran dan kontribusi media massa dalam perkembangan dan pembangunan Mubar diapresiasi Bupati Achmad Lamani. “Kemajuan pembangunan di Mubar tak terlepas dari kontribusi media massa. Termasuk koran Harian Kendari Pos yang menyajikan informasi positif terkait progres pembangunan daerah. Terima kasih Kendari Pos atas kontribusinya dalam pembangunan Mubar dengan sajian informasi edukatif dan menginspirasi,” ujar Achmad Lamani.

Bupati Achmad Lamani memandang sinergisitas Pemkab Mubar dan Harian Kendari Pos mesti terjalin erat dan ditingkatkan. Bagi Bupati Achmad Lamani, inovasi Kendari Pos yakni konvergensi media dalam menyiasati perubahan di era disrupsi ini merupakan sebuah terobosan yang luar biasa. “Inovasi penyajian informasi yang dikemas Kendari Pos sungguh bernilai tinggi. Kita ingin sinergi Kendari Pos dengan Pemkab Mubar terus berjalin demi pembangunan Mubar,” tegas Bupati Achmad Lamani.

Sebelumnya, Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi memaparkan inovasi yang digaungkan Harian Kendari Pos berupa konvergensi media. Inovasi itu sebagai jawaban atas gempuran perubahan era disrupsi saat ini. Mau tidak mau, Kendari Pos harus berjalan seiring perkembangan teknologi informasi. Kendari Pos punya platform media massa berupa koran Kendari Pos, kendaripos.co.id, kendarinews.com, update news, kanal youtube Kendari Pos Channel.

“Core bisnis kami adalah koran cetak Kendari Pos. Keuntungan bermitra dengan Kendari Pos dapat di baca oleh masyarakat di 17 kabupaten dan kota. Kami memiliki wartawan di semua daerah. Sekali di wawancara, bupati tak hanya muncul di koran, tapi bisa tampil di platform media kami lainnya, seperti kendaripos.co.id, kendarinews.com dan update news,” ujar La Ode Diada Nebansi didampingi Pemimpin Redaksi Kendari Pos Inong Saputra, Direktur Kendarinews.com Awal Nurjadin, Wadir Kendari Pos, Arifuddin Mangka dan Manajer Sirkulasi Resmin. (yaf/d)