Rusman Emba Minta Kedisiplinan ASN Ditingkatkan – Kendari Pos
Muna

Rusman Emba Minta Kedisiplinan ASN Ditingkatkan

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai pelayan masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu memahami tupoksinya. Atas dasar itulah, Bupati Muna LM. Rusman Emba meminta para pamong pemerintah terus berbenah dengan lebih meningkatkan kinerja dan kedisiplinan. Dengan pembenahan, ia berharap pelayanan publik kepada masyarakat di setiap kantor pemerintahan bisa lebih maksimal.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menyebut adanya korelasi kuat antara kedisiplinan pegawai dan akselerasi pembangunan. Sehingga, keberhasilan pelaksanaan pembangunan sangat ditentukan oleh kinerja birokrasi itu sendiri. “Saya berharap ada konsolidasi birokrasi dalam rangka peningkatan kinerja. Hal paling sederhana dimulai dari kedisiplinan,” paparnya.

Selain itu, ASN juga harus memahami jika masa depan daerah sangat ditentukan dari performa birokrasi. Dirinya juga meminta mereka memberikan pengabdian penuh bagi daerah sebagai bentuk komitmen diri menjadi pelayan masyarakat. “Konsekusensi menjadi birokrasi tentu melaksanakan fungsi pelayanan dengan baik,” ujarnya.

Dirinya juga memastikan akan memberikan promosi jabatan sesuai kinerja. Profesionalisme dan kompetensi akan menjadi tolak ukur utama dalam penilian kinerja tersebut. Makanya ia menekankan ASN agar fokus bekerja tanpa harus mengejar jabatan. “Kalau kinerja kita baik, yakin dan percaya rezeki itu pasti datang dengan sendirinya. Entah berbentuk materi ataupun jabatan,” imbuhnya. (c/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy