KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin, meresmikan lapangan sepakbola di Desa Tetelupai, Kecamatan Lasolo. Peresmian salah satu fasilitas olahraga yang berada pada wilayah tiga desa, Andeo, Tetelupai dan Matapila (ATM) itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua DPW PBB Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut. “Dengan persemian lapangan ini, generasi tiga desa ATM dapat meningkatkan minat olahraga dibidang sepakbola. Saya tahu, klub ATM ini beberapa kali mengikuti kegiatan tingkat kabupaten,” ujar Bupati Konut, Ruksamin.

Potensi atlet yang dimiliki ATM dapat ditingkatkan dengan lapangan yang telah ada. Harapan ke depan, bibit dan potensi atlet dapat lahir dari wilayah tersebut. Ruksamin mengaku, jika fasilitas pendukung di lapangan sepakbola yang baru saja diresmikan belum memenuhi standar. Olehnya itu, Ruksamin meminta pihak Dinas Pemuda dan Olahraga dapat mengganggarkan fasilitas pendukungnya.
“Saya lihat lapangan ini masih banyak yang kurang. Saya harap di APBD-P, Dispora dapat mengganggarkan untuk fasilitasnya. Seperti jaring pengaman, tiang dan mistar gawang dan lain sebagainya,” ujar Konut-1 itu.

Dalam seremoni itu, Ruksamin turut memberikan dana pembinaan bagi generasi ATM senilai Rp 25 juta. Kegiatan itu juga dihadiri anggota DPRD Konut, Sudiro. Termasuk sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab. (c/min)