Rp 1 Miliar Hubungkan Akses Darat Laonti – Kendari Pos
Konawe Selatan

Rp 1 Miliar Hubungkan Akses Darat Laonti

KENDARIPOS.CO.ID–Kondisi akses jalan darat di Pulau Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang dulu terisolasi, terus dipantau pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, mengungkapkan, ia bersama para wakil rakyat lainnya terus berkomitmen untuk mendorong kelanjutan pembangunan ruas jalan darat di Kecamatan Laonti. “Kita ingin pastikan semua ruas akses jalan darat di Laonti betul-betul tersambung,” ungkapnya, akhir pekan lalu saat melakukan kunjungan kerja di daerah tersebut.

BUKA ISOLASI :
Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo (kanan) dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Laonti. Ia memastikan,aksesdarat yang akan menghubungkan wilayah tersebut akan dilanjutkan pada tahun ini.

Ketua DPD II Partai Golkar Konsel itu mengatakan, masih ada sekira satu kilometer ruas jalan yang susah diakses lewat jalur darat. Oleh karena itu, tahun ini pihaknya memastikan jalan tersebut sudah dapat tersambung. “Kita sudah lihat langsung, masih ada kurang lebih 1 kilometer. Untuk anggarannya sudah siap tahun ini. Pemkab mengalokasikan sebesar Rp 1 miliar dan semoga dipercepat lelangnya agar segera dikerjakan,” kata Irham.

Ia mengaku, anggaran sebesar Rp 1 miliar itu sebenarnya sudah dipersiapkan sejak tahun lalu. Hanya saja, karena adanya refocusing anggaran, sehingga pencairannya tertunda.
Untuk diketahui, dalam kunjungan itu, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo didampingi Wakil Ketua, Armal Wakil dan Hj. Hasnawati, termasuk Ketua Komisi I, Nadira, Ketua Komisi II, Tasman Lamuse, Ketua Komisi III, Herman Pambahako, termasuk anggota lainnya, Hj. Suriani dan Butomo Lubis serta para staf Sekretariat. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy