Puting Beliung Porak-poranda Dua Desa di Koltim – Kendari Pos
Kolaka Timur

Puting Beliung Porak-poranda Dua Desa di Koltim

KENDARIPOS.CO.ID — Dua desa di Kecamatan Lambandia Kolaka Timur dilanda bencana angin puting beliung. Akibat bencana alam tersebut, 46 rumah warga mengalami rusak parah. Aliran listrik juga padam.
Kapolsek Lambandia, Iptu Fredy, menuturkan, sekitar pukul 15.30 Wita, Desa Bou dan Lowa dilanda bencana angin puting beliung disertai hujan. “Atap sengnya terbang, garasi mobil yang terbuat dari kayu roboh serta pabrik penggilingan padi ambruk dan rata dengan tanah. Kalau di Desa Bou ada 31 rumah rusak dan di Lowa sekeitar 15 unit rumah. Tidak ada korban jiwa,” kata Fredy.

Sementara itu warga Lambandia, Suahemi Nasir, mengatakan bahwa saat kejadian, kondisi dua desa tersebut keadaan gelap gulita. Pasalnya, listrik di dua desa itu padam karena alirannya putus. “Saya sudah turun tinjau bersama pemerintah dan BPBD. Camat juga telah menghubungi pihak PLN Lambuya untuk antisipasi,” jelas wanita yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Koltim itu.

Bupati Koltim, H. Samsul Bahri bersama Wakilnya, Hj. Andi Merya Nur langsung turun ke lapangan dan menyerahkan bantuan sosial pada warga terdampak bencana angin puting beliung tersebut. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy