Puluhan Petarung Muaythai Sultra Siap Tempur, Jabar dan Kaltim Lawan Tangguh

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Muaythai Sulawesi Tenggara (Sultra) siap tempur diajang Kejurnas dan Liganas 2021. Tampil sebagai tuan rumah, Sultra akan menurunkan 21 petarung untuk lima kategori. “Kalau atlet kita ada dari Butur, Kolaka, Konawe, Konsel juga Kendari. Semua siap tempur,” kata Pelatih Muaythai Sultra, Ahmad Musa, Rabu (24/3).

Menurut Musa, semua atlet telah menjalani latihan terpusat selama dua bulan mulai dari penguatan fisik, teknik menyerang juga bertahan. Sementara untuk lawan tangguh datang dari Kaltim juga Jawa Barat. “Setiap daerah menurunkan petarung terbaik. Ya atlet harus siap dalam hal apapun. Salah satu andalan kita atlet putri, Restu Dwiansyah,” jelasnya.

Atlet Muaythai Sultra latihan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 21 Provinsi akan berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IX dan Liganas XII Junior dan Senior Muaythai. Mereka sudah tiba di Kota Kendari. Mereka kini bersiap mengikuti upacara pembukaan yang akan berlangsung Rabu (23/3/2021) di Aula Hotel Azizah, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Alhamdulillah, para peserta sudah berdatangan. Mereka sudah tiba termasuk Papua dan Papua Barat. Kalau provinsi Aceh masih dalam perjalanan. Untuk hari pertama diagendakan 30 laga,” kata Sekjend PB Muaythai Indonesia (MI) Bachri Bachtiar. (imn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *