PT ANTAM Bangun Pasar dan Fasiltas Pendidikan – Kendari Pos
Metro Kendari

PT ANTAM Bangun Pasar dan Fasiltas Pendidikan

KENDARIPOS.CO.ID — Sultra, khususnya Kabupaten Kolaka patut bersyukur dengan kehadiran PT ANTAM Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra. Pasalnya, perusahaan tambang milik BUMN itu telah memberikan banyak kontribusi untuk pembangunan di daerah tersebut. Tak hanya pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan sumber daya manusia. Yang terbaru, perusahaan pelat merah tersebut membangun 32 lods di Pasar Bokeo Laduma Kelurahan Dawi-Dawi dan membangun jembatan titian di SD Terapung yang ada di Kelurahan Dawi-Dawi.

External Relation Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah mengungkapkan, selaku salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Indonesia, pihaknya bekerjasama dengan pemerintah. Kata dia, hal itu merupakan wujud sinergitas dalam rangka membangun dan memerdayakan masyarakat di sekitar wilayah operasional ANTAM. Untuk itu, pihaknya membangun gedung tersebut dan menyerahkannya kepada Pemkab Kolaka.

“Kami telah serah terimakan gedung tersebut ke Pemkab Kolaka. Ada 32 los yang terdapat pada bangunan tersebut. Jadi, ANTAM sebagai pembangun, sedangkan pengelolaannya kami serahkan kepada Pemkab Kolaka,” ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk pembangunan gedung pasar tersebut, realisasi yang anggaran yang dikeluarkan oleh pihaknya yaitu sebesar Rp 2,28 miliar. Dimana pembangunan tersebut merupakan bagian dari program CSR tahun 2020.

“Harapan kami, gedung atau los tersebut bisa memberikan dampak ekonomi buat masyarakat Pomalaa dan Kolaka pada umumnya supaya membantu agar pekonomian terus berkembang. Dimana pasar adalah tempat lahirnya pebisnis dan pengusaha yang bisa memberikan kontribusi pada masyarakat,” harapnya.

Selain menyerahkan 32 los kepada Pemkab Kolaka, kata Pamiluddin pihaknya juga telah membangun jembatan titian di SD Terapung yang ada di Kelurahan Dawi-Dawi. Hal itu dilakukan karena selain perekonomian, program CSR juga di arahkan untuk meningkatkan pendidikan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Di SD Terapung tersebut kami juga menyediakan tempat parkir dan membangun musollah serta kantin. Program ni diharapkan bisa membantu guru dan siswa sehingga proses belajar dan mengajar bisa berjalan lebih baik karena guru dan siswa lebih semangat,” tuturnya. (b/fad/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy