KENDARIPOS.CO.ID — Pilcaleg akan digelar tahun 2024. Namun PKS Sultra sudah mulai mempersiapkan strategi untuk meraih kemenangan. Targetnya meraih kursi DPRD di tiga kabupaten yang mengalami kekosongan saat tahun 2019 lalu. Yaitu Konawe Utara, Wakatobi dan Muna Barat.

Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo memberikan sambutan saat pelantikan pengurus MPD dan DPD PKS periode 2021-2026

Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo mengatakan, persiapan mengahdapi Pilcaleg 2024 mesti dilakukan mulai saat ini. Agar dari waktu ke waktu persiapan yang dicanangkan terus menguat. Dengan begitu, saar tiba masa pemilihan, potensi realisasi target yang disusun dapat tercapai. “Kami bakal berjuang maksimal agar di Wakatobi, Muna Barat dan Konawe Utara bisa mencetak kursi. Setidaknya ada perwakilan tiap daerah pemilihan,” kata Yaudu Salam Ajo kepada Kendari Pos, Minggu (14/3).

Kursi parlemen yang dimiliki PKS di 17 kabupaten/kota saat ini, kata dia, sebanyak 27. Sementara di DPRD provinsi 4 kursi. Kosong DPR RI, karena kalah suara ketika Pilcaleg 2019, PKS berada di posisi ke tujuh ketika dari enam kursi yang disediakan.

“Kami juga menargetkan sembilan kursi di DPRD Sultra dan satu kursi DPR RI. Sedangkan target tambahan kursi di 17 Kabupaten/Kota, kami kembalikan ke DPC PKS masing-masing daerah,” jelasnya.

Anggota DPRD Sultra itu menjelaskan, DPP PKS kini tengah melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas)mulai 1 Maret. Puncak Rakernas yaitu 16 sampai 18 Maret 2021. “Paska Rakernas DPP PKS, kami agendakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil),” tandasnya. (ali/b).