PKB Usul Isman Jabat Wakil Ketua DPRD Konkep – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

PKB Usul Isman Jabat Wakil Ketua DPRD Konkep

KENDARIPOS.CO.ID–Imanuddin tak lagi menduduki kursi ketua DPC PKB Konawe Kepulauan (Konkep). Statusnya sebagai Wakil Ketua DPRD Konawe Kepulouan (Konkep) juga dicopot. Ia diganti oleh Isman (Ketua DPC Konkep) melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) pimpinan DPRD Konkep sesuai Surat Keputusan (SK) DPP PKB bernomor 29953/DPW-03/VI/A.1/VIII/2019 yang diterbitkan 9 Maret 2021.

Irawati Umar Tjong

SK yang diteken Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jendral DPP PKB Hasanuddin Wahid berisi tentang jabatan Imanuddin sebagai pimpinan DPRD Konkep dari PKB periode 2019-2024 dinyatakan tidak berlaku dan dicabut.

Sekretaris DPW PKB Sultra, Irawati Umar Tjong mengatakan meski Imanuddin telah di PAW sebagai Wakil Ketua DPRD Konkep, namun tetap berstatus sebagai anggota DPRD. Termasuk keanggotaan di partai PKB juga masih dipertahankan. Hal itu karena pertimbangan jasa Imanuddin dalam membesarkan PKB di Konkep.

“Tak dapat dipungkiri jasa Imanuddin membesarkan PKB di Konkep cukup besar. Sehingga melahirkan tiga kursi di parlemen. Itu pencapaian yang sangat konstruktif,”kata Irawati Umar Tjong kepada Kendari Pos, Minggu (21/3). Pertimbangan lainnya, kata dia, pergerakan Imanuddin terhadap partai terbilang loyal. Kewajiban sebagai bagian dari PKB ditunaikan dengan baik.

Ketua DPRD Konkep Ishak mengaku belum menerima dokumen usulan PAW Imanuddin. Pihaknya sampai saat ini, masih menunggu dari DPC PKB Konkep. “Kami belum terima dokumen pengajuan PAW Imanuddin,” ungkapnya.

Untuk diketahui, PAW Imanuddin imbas kasus hukum yang menderanya. Saat ini mantan Ketua DPC PKB Konkep itu tengah menjalani hukuman penjara tiga bulan 15 hari. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy