KENDARIPOS.CO.ID — Walau masih jauh, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mematangkan persiapan pemilu 2024. Intensitas konsolidasi kader ditingkatkan demi merealisasikan misi meraih kursi DPR RI Dapil Sultra.

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani, mengatakan pada pemilu 2024, partainya menargetkan satu kursi di DPR RI. Ia optimis bisa mencapai target tersebut dengan kekuatan struktur partai. Karena itu, kini ia mulai menata struktur partai dari level DPW, DPC, DPAC hingga sampai ranting. Langkah itu upaya meneguhkan komitmen PKB Sultra dalam menatap pemilu 2024 mendatang

Selain target kursi senayan, alumni FISIP UHO itu juga mengungkapkan, partainya menargetkan enam kursi DPRD Sultra agar masuk unsur pimpinan. Termasuk 63 kursi parlemen kabupaten/kota. Saat ini, PKB memiliki tiga kursi parlemen Sultra dan 33 kursi PRD kabupaten/kota.

Untuk misi partai, ia bakal membentuk Laskar Gus Ami berbasis kader tempat pemungutan suara (TPS), memperkuat sinergi PKB dan Nahdlatul Ulama di daerah, determinasi pemilih millenial, perluasan konstituen, rebranding green party dan menguasai opini sosial media. Termasuk, pembentukan daerah basis PKB tingkat kabupaten dan kota, digitaliasi manajemen partai dan penerimaan anggota baru PKB. (ali/b).