PKB Ingin Kuasai Legislatif dan Eksekutif Tahun 2024 – Kendari Pos
Politik

PKB Ingin Kuasai Legislatif dan Eksekutif Tahun 2024


KENDARIPOS.CO.ID –Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sultra mulai berkonsolidasi untuk persiapan menghadapi pemilu dan pilkada 2024. Lembaga yang dipimpin Jaelani itu menargetkan menguasai legislatif dan mengendalikan eksekutif di Bumi Anoa.

Misi itu disampaikan Ketua DPW PKB Sultra Jaelani saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) PKB Sultra, akhir pekan lalu. Dalam Muskerwil, kata dia, fokus membahas penataan struktur partai dari level DPW sampai ranting, kaderisasi berjenjang, pencalegan dini di DPRD provinsi, kabupaten dan kota.

Selain itu, kata dia, juga membentuk Laskar Gus Ami berbasis kader tempat pemungutan suara (TPS), memperkuat sinergi PKB dan Nahdlatul Ulama di daerah, determinasi pemilih millenial, perluasan konstituen, rebranding green party, menguasai opini sosial media, pembentukan daerah basis PKB tingkat kabupaten dan kota, digitaliasi manajemen partai dan penerimaan anggota baru PKB.

“Ini merupakan bagian dari proses membangun konspirasi partai mulai dari tingkat DPW, DPC dan DPAC sampai ranting guna meneguhkan komitmen untuk membangun PKB Sultra dalam menatap pemilu 2024 mendatang,” kata Jaelani.

Muskerwil kali ini, sambungnya, tentu ada target-target partai dalam menatap pemilu mendatang. Ssalah satu tingkat ketercapaian kursi di legislatif baik di DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten dan kota. Untuk DPR RI dapil Sultra, PKB belum punya perwakilan Sultra. DPRD provinsi tiga kursi dan DPRD kabupaten/kota sebanyak 33 kursi saat ini.

“Pada pemilu 2024, kita menargetkan satu kursi di DPR RI, DPRD provinsi target enam kursi supaya bisa masuk unsur pimpinan, dan DPRD kabupaten/kota target 63 kursi,” urainya. Pada prinsipnya, Jaelani optimis partainya bisa mencapai target tersebut dengan kekuatan struktur partai. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy