KENDARIPOS.CO.ID — Masa pengabdian Iskandar di DPC PKB Bombana diperpanjang. Ia kembali didapuk sebagai ketua DPC PKB Bombana periode 2021-2026 secara aklamasi saat Musyawarah Cabang (Muscab) yang dihelat secara serentak di 17 Kabupaten/Kota di Sultra.

Ia berjanji akan mengemban amanah partai dan menargetkan PKB sebagai partai pemenang Pemilu dengan meningkatkan perolehan kursi PKB, dari tiga menjadi lima kursi. Paling tidak, satu kursi di setiap Dapil di Bombana pada Pilcaleg 2024 mendatang. “Tantangan politik kedepanya semakin besar. Namun, melalui politik silaturahmi, PKB bakal menggalang kekuatan untuk mencapai target tersebut.,” terangnya.

Sejak beberapa tahun ini, ia mengklaim kepercayaan masyarakat kepada PKB cukup baik. Hal ini, terbukti dari raihan kursi PKB yang sebelumnya nol kursi menjadi tiga kursi di parlemen Bombana, serta mendapatkan posisi wakil ketua DPRD. “Alhamdulillah, sejak saya memimpin DPC PKB Bombana sejak 2018-2021, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap PKB mengalami peningkatan, dan kedepanya hal ini akan terus kita dorong hingga 2026 kedepan,” tuturnya.

Muscab PKB ini juga melahirkan beberapa rekomendasi dari DPP pusat. Di antaranya, mendorong ketua DPC untuk maju pada pemilihan Bupati 2024 mendatang. Serta mendukung penuh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden. “Melihat kesolidan kita hari ini, insya Allah kita bisa mewujudkan hal tersebut ,” terangnya.

Ia mengaku siap tarung Pilkada Bombana atas rekomendasi DPP PKB. Tentu dengan melihat dinamika politik kedepanya seperti apa. Intinya sebagai kader partai saya siap melaksanakan perintah tersebut, ditambah dengan dukungan dan kesolidan seluruh pengurus DPC Bombana. (idh/b).