KENDARIPOS.CO.ID — Empat agenda peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-49 Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 49 di Sulawesi Tenggara (Sultra) digelar selama dua hari. Kegiatan itu dibuka langsung Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sultra, Agista Ariyani di Hotel Claro Kendari, Rabu (17/3).

Ketua TP PKK Sultra Agista Ariany menabuh gong sebagai tanda pembukaan workshop saat peringatan HKG ke 49 PKK di Claro Hotel Kendari,.

Dalam kesempatan itu, Agista Ariyani meminta seluruh TP PKK kabupaten/kota mendorong pemberdayaan produk lokal daerah masing-masing. Sebab, secara potensi, setiap daerah di Sultra memiliki keunggulannya masing-masing yang dapat dioptimalkan. Terlebih untuk menghasilkan produk yang berbiaya murah, karena bahan bakunya mudah diperoleh, tentunya tetap memperhatikan aspek kesehatan dan kebersihan dalam proses pengolahannya dan ramah lingkungan.

“Saat ini di Sultra masih rendahnya kualitas kemasan belum mampu menaikkan pasar baik lokal maupun internasional. Kedepan, bagaimana kita menjawab tantangan itu, agar mampu meningkatkan minat konsumen, ” ungkapnya.

Dia melanjutkan, meski ditengah pandemi, PKK terus berupaya agar mampu memberdayakan setiap produk lokal para usaha kecil menenangah (UKM) di Sultra. “Justru di era pandemi banyak produk lokal yang kita berdayakan agar lebih berkembang. Karena dalam kondisi saat ini, kita harus membantu para UKM kita agar lebih dapat memberdayakan keluarganya dalam produksi, ” ucapnya. (rah/adv)