KENDARIPOS.CO.ID–Golkar berupaya meningkatkan soliditas kader perempuan dan meramu strategi pemenangan Pilkada, Pilcaleg dan Pilpres mendatang. Karena itu, Pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) bakal menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 27 Maret mendatang. Kegiatan yang akan dihadiri ketua dan sekretaris KPPG 17 kabupaten/kota itu mengusung tema “Peran perempuan Golkar dalam pemenangan Pilkada, Pileg dan Pilpres”.

Hal itu disampaikan Ketua PO KPPG Provinsi Sultra, Rusiawati Abunawas. Rakorda kata dia, sekaligus dirangkaikan dengan pengukuhan KPPG se Sultra. “Rakorda ini untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas keterwakilan perempuan dalam kepemimpinan di eksekutif dan juga legislatif nantinya,” katanya, Rabu (24/3).

Ketua PO KPPG Provinsi Sultra, Rusiawati Abunawas

Ia menyampaikan KPPG harus berkontribusi konkrit dalam memenangkan Partai Golkar pada Pilkada, Pileg dan Pilpres. “Ini untuk mengangkat kembali kejayaan Partai Golkar,” jelas Sekretaris Komisi I DPRD Kendari itu. Rusiawati Abunawas menjelaskan salah satu tugas KPPG Sultra adalah merekrut sebanyak-banyaknya kader perempuan mulai dari daerah hingga provinsi. Saat ini ada 17 orang kader perempuan Golkar yang duduk di legislatif.

“Kami targetkan supaya bagaimana lebih banyak lagi kader perempuan yang duduk di legislatif. Diharapkan, kedepannya terus bertambah sehingga Golkar Sultra semakin berjaya,” harapnya.
Persiapan Rakorda kata Rusiawati Abunawas sudah matang. Pihaknya juga akan menghadirkan mantan Ketua DPD I Golkar Sultra, Ridwan Bae serta Ketum KPPG.

“Kami mengundang pemateri daei pusat dan Pak Ridwan sebagai pembina partai Golkar Sultra. Kami juga nanti akan mendorong beliau untuk maju di Pilgub Sultra,” tandasnya. (ali/b).