KENDARIPOS.CO.ID — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari Subhan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Kendari Periode 2021 – 2025. Dia terpilih dalam Musyawarah Kota II Percasi Kendari di Zahra Syariah Hotel.

H Subhan

Pasca didapuk sebagai ketua, Subhan optimis akan membawa olah raga catur Kendari ke arah yang lebih baik dengan mendorong peningkatan prestasi melalui penjaringan bibit dan master catur di Kota Kendari. “Kita akan berupaya mencari dan membina atlit catur supaya bisa jadi master. Saya rasa di Kendari ini banyak dan sangat berpotensi untuk menyumbangkan prestasi bagi daerah,” tuturnya.

Politisi PKS ini pun berharap, apa yang sudah ditorehkan selama ini, bisa menjadi modal untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi, “Sebagai ketua yang baru, saya akan mengedepankan kekeluargaan dalam setiap musyawarah. Nantinya akan menjadi ciri khas Percasi yang bisa menjadi pondasi kita untuk meningkatkan prestasi Percasi Kota Kendari,” kata Subhan.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyambut baik terbentuknya pengurus Percasi Kota Kendari. Menurutnya, kehadiran pengurus baru sangat penting dalam rangka pengembangan olahraga catur di Kota Lulo. Dia pun berpesan kepada pengurus yang baru agar kedepan lebih selektif dalam menjaring calon pecatur profesional.

Ia berharap Kota Kendari memiliki pecatur handal, berbakat dan siap bertanding, “Jika kita rutin mengkader dan mengasah kemampuan para atlet, tentu kita akan memiliki potensi besar untuk membawa nama Percasi Kota Kendari dalam ajang kejuaraan percaturan baik di tingkat Nasional maupun Internasional.” kata Sulkarnain Kadir.

Sekedar informasi, Musyawarah II Percasi Kota Kendari selain dilaksanakan untuk menentukan pengurus baru, juga dalam rangka membahas program kerja Pengurus Percasi Kota Kendari Periode 2021 – 2025. Turut hadir dalam giat tersebut Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Sultra, AS. Thamrin. (b/ags)