KENDARIPOS.CO.ID–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra mulai memperkuat struktur internal partai untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang. Partai besutan Yusril Izha Mahendra itu berupaya membentuk konstruksi partai yang kuat dan visioner.

Ruksamin

Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin mengatakan, persiapan menuju Pemilu 2024 mesti dilakukan mulai saat ini. Langkah mendasar dengan melakukan pembenahan struktur. Termasuk evaluasi Pilkada serentak 2020. Hal itu untuk memastikan komposisi partai dalam keadaan kuat dan stabil.

“Memang masih jauh kita bicara Pemilu 2024. Tapi jangan salah, sebuah keberhasilan dimulai dari satu langkah yang berlangsung secara konsisten dengan waktu yang lama. Sehingga terbentuk kekuatan besar dari waktu ke waktu,” kata Ruksamin kepada Kendari Pos, Selasa (23/3).

Pembenahan struktur, kata dia, juga meliputi penguatan dan pembinaan kader. Yang muaranya agar kapabilitas kader terus meningkat dalam berbagai aspek, terutama segi kualitas. Baik secara intelektual, spritual maupun emosional.

“Para kader merupakan ujung tombak partai. Sangat penting mereka memiliki kapabilitas yang mumpuni. Sehingga benar-benar siap dan tangkas dalam menyukseskan berbagai program partai yang dicanangkan,”jelasnya.

Lantas target politik kedepan? Bupati Konawe Utara (Konut) dua periode itu enggan menjawab. Ia mengatakan target tambahan perolehan kursi parlemen, nanti akan diputuskan jelang Pemilu.

“Soal target politik nanti kami sampaikan. Intinya,target ingin menambah kuantitas kursi di parlemen. Baik di DPRD provinsi, kabupaten dan kota. Termasuk menatap kursi di senayan dan mendorong kader internal tampil di Pilkada serentak 2021,” tandasnya. (ali/b).