KENDARIPOS.CO.ID — Para figur yang punya keinginan berlaga di Pilkada Muna Barat (Mubar) terus bermunculan.
Setelah anggota DPRD Sultra dari NasDem La Ode Tariala, kini LM. Taufan Alam (mantan anggota DPRD Sultra) yang memaklumatkan hasratnya untuk berebut singgasana bupati Mubar.

Kepada Kendari Pos, Taufan mengklaim keinginanya maju Pilkada Mubar karena animo dukungan masyarakat yang begitu tinggi. Ia juga merasa punya gagasan cemerlang memajukan Mubar agar sejajar dengan Daerah Otonomi Baru (DOB) yang lebih dulu mekar.

“Mubar punya potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup besar. Terutama pada aspek pertanian dan perikanan. Jika dikembangkan secara optimal dengan berbasis teknologi modern, akan sangat menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD). Yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah,” kata Taufan, Senin (8/3).

Memantapkan langkah menuju Pilkada nanti, kata dia, ia mulai menjalin komunikasi politik dengan masyarakat, tokoh adat, kaum millenial. Pada prinsipnya, melakukan pendekatan politik untuk mengetahui lebih mendalam polemik krusial yang sedang mendera masyarakat. Output lainnya untuk menjaga dan meningkatkan elektabilitas agar tetap positif dan terus meninggi dari waktu ke waktu.

“Kita harus dekat dengan masyarakat dalam situasi dan keadaan apapun. Memahami apa yang menjadi aspirasi mereka. Jangan nanti dekat Pilkada baru turun ke tengah masyarakat,” jelas Ketua DPC Demokrat Muna itu.

Ia mengungkapkan akan menggunakan pintu Demokrat maju Pilkada nanti. Saat ini partainya mempunya dua kursi parlemen Mubar. Butuh tambahan dua kursi lagi untuk mencukupi persyaratan untuk bisa diusung sebagai kontestan Pilkada. (ali/b).