KENDARIPOS.CO.ID– Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 diserahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Kotim) pada pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Penyerahannya dilakukan langsung Plt. Bupati Koltim, Hj. Andi Merya Nur, Selasa (23/3). Dalam moment tersebut, ia menyampaikan, laporan keuangan realisasi pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Koltim tahun 2020 sudah dituntaskan dan tinggal menunggu penilaian. Untuk diketahui, LKPD Pemkab Koltim tahun 2019 lalu mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) oleh BPK.

Plt Bupati Koltim, Hj. Andi Merya Nur (kanan) ketika menyerahkan dokumen LKPD tahun 2020 pada pihak BPK Perwakilan Sultra, kemarin. PEMKAB KOLTIM FOR KENDARI POS

“Saya optimis LKPD tahun 2020 ini juga bisa mendapat predikat WTP. Insya Allah kita bisa pertahankan,” kata Andi Merya Nur, kemarin. Terpisah, Kepala BPK Perwakilan Sultra, Andi Sonny, menyampaikan, Pemkab Koltim termasuk cepat dalam menyerahkan LKPD. “Saya mengapresiasi kerja Pemkab Koltim yang telah menyampaikan LKPD tepat waktu sesuai aturan berlaku. Saya harap daerah lainnya juga tetap konsisten sesuai amanat undang-undang,” tandasnya. (c/kus)