KENDARIPOS.CO.ID — Belum ada kepastian kapan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari digelar. Langkah merevisi UU Pemilu masih tarik ulur. Meski begitu, figur yang akan tampil sebagai kontestan Pilwali mulai bermunculan. Salah satunya Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran. Dia mengaku siap mencalonkan diri berebut kursi wali kota.

Karena Pilwali belum terjadwal, ia memilih untuk fokus mendampingi Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam menggalakkan pembangunan Kendari. “Pilwali kan masih lama, mungkin tahun 2024. Saya selesaikan dulu tugas-tugas hingga masa jabatan berakhir di tahun 2022,” kata Siska.

Kendati demikian, Siska mengaku tetap membangun komunikasi dan menjalin silaturahmi dengan partai politik (Parpol) yang ada. Harapannya untuk mendapatkan dukungan politik. “Komunikasinya bagus dengan semua orang. Jadi memang mau ada perhelatan pilkada maupun tidak, komunikasi saya selalu baik, terutama sama parpol yang ada di Kendari. Tapi saat ini saya jalankan tugas dulu, nanti masyarakat yang menilai,” kata Siska.

Sebelumnya, Pengamat Politik dari Universitas Halu Oleo (UHO), Dr. Najib Husain mengungkapkan, Siska Karina Imran jadi salah satu figur penantang ideal petahana di Pilwali Kendari.

“Siska Kirana Imran adalah kelanjutan dari trend kekuasaan kedua mantan Wali Kota Kendari, Asrun dan Adriatma Dwi Putra (ADP). Jika dilihat secara politis dia memiliki peluang untuk menantang petahana. Tinggal bagaimana Siska menaikkan popularitas dan elektabilitasnya,” pungkasnya. (ags/b)