KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah legislator asal Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan (Sulsel) menyambangi Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari. Langkah itu ditempuh untuk melakukan studi komparasi tugas pokok dan fungsi dewan.

Kabag Hukum Sekretariat DPRD Kendari Sugianto (lima dari kiri) menyerahkan beberapa draft dokumen tupoksi Komisi DPRD Kendari kepada perwakilan DPRD Gowa di Ruang Aspirasi DPRD Kendari,

Sayangnya mereka tak berjumpa dengan anggota DPRD Kendari.

Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi II DPRD Gowa Nasruddin Sitakka itu disambut Kabag Hukum Sekretariat DPRD Kendari Sugianto. “Kebetulan para anggota DPRD Kendari tidak berada di kantor karena ada kegiatan di luar. Jadi, kami sekretaiat yang menerima. Semua yang mereka sampikan sudah kami catat dan akan kami teruskan kepada pimpinan komisi. Dan juga kami sampikan bagaimana proses kerja komisi di DPRD Kendari,” beber Sugianto.

Pada kesempatan yang sama, Nasruddin Sitakka mengatakan, sistem kerja komisi yang ada di DPRD Kendari tidak jauh berbeda dengan sistem kerja komisi di parlemen Gowa. Namun tugas dan fungsinya saja yang agak berbeda, “Tentu apa yang kami dapatkan di sini akan kami terapkan di Gowa sesui tugas pokok dan fungsi yang ada di komisi. Utamanya Komisi II,” ujarnya didampingi anggotanya.

Nasruddin berharap, hubungan antara DPRD Gowa dan Kendari bisa berjalan baik dan berkelanjutan. Sehingga kolaborasi keduanya bisa menghasilkan kebijakan yang mendukung kemajuan daerah. Terutama dari sisi perekonomian dan keuangan. (ags/c)