KENDARIPOS.CO.ID — Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Timur (Koltim) award, disorot. Sebab dianggap pemborosan anggaran dan digelar saat ekonomi masyarakat terkoyak akibat pandemi Covid-19. Namun aktivitas itu dianggap KPU Sultra sebagai hal biasa.

Anggota KPU Sultra, Iwan Rompo menilai award yang diselenggarakan KPU Koltim merupakan kegiatan kecil. Sesungguhnya substansi KPU Koltim award, kata dia, adalah evaluasi penyelenggaran Pilkada. Pemberian award telah biasa dilaksanakan KPU selama ini.

“Awrad bukan saja kali ini digelar, sebelumnya telah rutin diselenggarakan. Tujuannya sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih kepada stakeholder yang telah membantu KPU dalam bekerja menyuksukseskan jalannya Pilkada,” ungkapnya.

Ia menambahkan KPU Koltim memberikan award kepada mereka yang dianggap turut andil besar menyukseskanPilkada. Terkait pelaksanaannya di tengah pandemi, kata dia, KPU Koltim telah berkomunikasi dengan pihak Gugus Tugas Covid (GTC) dan stakeholder lainnya. Dalam kegiatan tersebut, menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (ali/b).