Konsultasi Publik Tuntas, Proyek PHJD di Wakatobi Dimulai

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melewati beberapa tahapan, kini program hibah jalan daerah (PHJD) di Kabupaten Wakatobi, siap dikerjakan. Sesuai target sebelumnya, pekerjaan fisik tahap awal dilaksanakan pada bulan Maret ini. Namun sebelum kegiatan dimulai, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Wakatobi akan melakukan konsultasi publik. Kepala Dinas PUPR Wakatobi, Kamarudin, menjelaskan pada sosialisasi pertama yang dihelat akhir tahun 2020 lalu baru perkenalan kepada masyarakat. Kegiatan tersebut harus mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar. Karena disambut baik, sebelum pelaksanaan, pihaknya akan kembali melakukan sosialisasi kedua atau lanjutan dengan memberi penguatan kepada masyarakat Pulau Tomia.

“Sosialisasi ini untuk memberikan kepastian kepada masyarakat setempat bahwa pekerjaan yang dijanjikan sebelumnya akan dilakukan pada bulan Maret ini. Dalam waktu dekat kita akan turun sosialisasi,” ujarnya.

Konsultasi publik juga memastikan bahwa dalam proyek tersebut bisa mempekerjakan orang-orang di desa atau kelurahan masing-masing. “Baik itu lintas gender atau disabilitas. Harapan kita pada masa pandemi Covid-19 ini bisa memperdayakan masyarakat sekitar. Sehingga tahap pertamanya memang sudah harus dimulai. Untuk uang mukanya sudah saya tanda tangani, sehingga bisa segera dilaksanakan pekerjaan fisiknya,” tambah Kamarudin. Sejak awal, pihaknya sudah menyampaikan kepada masyarakat yang ingin mendaftarkan diri bekerja. “Kita berharap tidak ada kendala berarti utamanya dalam pekerjaan fisik ini,” harap Kamarudin. (c/thy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *