Ketua DPRD Kendari: Warga Harus Diedukasi Manfaat UU Cipta Kerja – Kendari Pos
Politik

Ketua DPRD Kendari: Warga Harus Diedukasi Manfaat UU Cipta Kerja

KENDARIPOS.CO.ID — DPRD Kendari siap menyerap aspirasi mengenai implementasi Undang-undang (UU) no 11 tahun 2020 tentang cipta kerja. Upaya itu sebagai bentuk respon terhadap kemungkinan adanya pendapat pubik.

Ketua DPRD Kendari, Subhan, menuturkan implementasi UU cipta kerja akan berdampak terhadap kebijakan di daerah. Terutama saat menghadirkan peraturan daerah (perda) yang baru. Dampak itu, berpotensi menimbulkan pertanyaan dari masyarakat.

“Selain kita serap masukan dari masyarakat, tentu kita juga berkewajiban menyosialisaskannya kepada masyarakat. Dengan begitu, mereka paham bahwa peraturan ini sangat baik,” ungkap Subhan saat menerima kunjungan anggota Badan Pembentukkan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Morowali terkait Studi Komparasi penerapan UU Cipta Kerja.

Ketua DPRD Kendari, Subhan (kiri dua dari kiri) menyerahkan cinderamata kepada perwakilan DPRD Morowali, kemarin. Pertemuan dua lembaga legislatif ini membahas tentang implementasi UU Cipta Kerja ke dalam peraturan daerah baru.

Menurut Subhan, UU Cipta Kerja sangat baik karena akan berkontribusi terhadap peningkatan investasi, penciptaan lapangan kerja, kemudahan dalam membuka usaha baru, pemberantasan korupsi, hingga memulihkan perekonomian pasca pandemi covid-19.

“Sangat baik jika kita implementasikan dalam proses pembuatan perda. Memang kita harus giat sosialiasi dan edukasi kepada semua pihak, terutama kepada masyarakat awam supaya mereka bisa paham,” kata politisi PKS itu.

Kesempatan itu, Ketua Bapemperda Kabupaten Morowali, Syahruddin sepakat dengan ide dan gagasan DPRD Kendari. Menurutnya,0 UU Cipta Kerja harus disosialisasikan kepada masyarakat serta menyerap seluruh aspirasi tentang UU tersebut. Termasuk mengimplementasikannya dalam perda yang akan dibentuk.

“Mudah-mudahan UU Cipta Kerja bisa jadi rujukan kita dalam mengambil dan menentukan kebijakan. Tentu muaranya untuk kepentingan dan keeejahteraan rakyat,” pungkasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy