KENDARIPOS.CO.ID — Kalla Toyota berhasil mearaih prestasi dalam Toyota Award 2020. Berba­gai penghargaan diborong dalam kompetisi yang di­gelar Toyota Astra Motor (TAM) ini, mulai dari Out­let of The Year, Best of The Best Sales Performance, Star Award, hingga Dealer People Contest untuk kategori GR Technician dan Foreman.

Prestasi pertama ditore­hkan oleh Kalla Toyota Ma­muju yang berhasil men­yabet dua penghargaan sekaligus, yakni Outlet of The Year dan Best of The Best Sales Performance. Kemu­dian, Star Award Sulawesi & East Indonesia masing-masing diraih Fatmasari dari Kalla Toyota Poso, Rah­mia Rasyid dari Kalla Toyota Maros, Sunengsih dari Kalla Toyota Cokroaminoto, dan Ummi Kalsum dari Kalla Toyota Kendari.

Sementara, dalam Dealer People Contest kategori GR Technician, A Nur Hidayat yang merupakan teknisi Kalla Toyota Urip Sumo­harjo berhasil meraih juara tiga. Kemudian, di kategori Foremen, Muhammad As­wat dari Kalla Toyota Ken­dari berhasil meraih juara dua dan Suhardi dari Kalla Toyota Alauddin menyabet juara tiga.

“Kami mengucapkan sela­mat kepada para pemenang atas pencapaian yang luar biasa ini. Prestasi ini sekali­gus memberikan gambaran terhadap kualitas dari SDM Kalla Toyota yang senan­tiasa bekerja profesional dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” tu­tur Fajriaty Muhammadiah, Marketing & Customer First General Manager Kalla Toy­ota.
Menurut Fajriaty, penca­paian tersebut tidak boleh membuat pemenang cepat berpuas diri. Justru harus menjadi pemicu untuk berinovasi lebih baik lagi sekaligus bisa menjadi mo­tivasi bagi peserta lain yang belum mendapatkan juara.

“Hal yang paling utama adalah bagaimana kita terus memberikan kemudahan kepada pelanggan di setiap layanan yang kita miliki. Karena sesungguhnya pen­capaian ini tidak pernah terlepas dari dukungan dari pelanggan yang terus mem­berikan kepercayaan kepada Kalla Toyota,” imbuhnya.

Hingga kini Kalla Toyota pun masih terus meraih berbagai pencapai terbai­knya dengan konsisten me­menangkan pasar otomotif di Sulawesi Selatan (Sulsel). Data penjualan Januari hingga Februari 2021 men­catat market share 27,87 persen atau 1.409 unit mobil yang berhasil terjual.

Khusus di Februari, Kalla Toyota berhasil membuku­kan penjualan sebanyak 774 unit atau dengan per­olehan 32,13 persen dari total penjualan mobil di Sulawesi Selatan. Dengan demikian, pencapaian ini membuktikan bahwa Kalla Toyota masih menjadi pili­han utama masyarakat Sul­sel. (uli/rls)