Kader “Banteng” Diminta Bekerja Profesional – Kendari Pos
Politik

Kader “Banteng” Diminta Bekerja Profesional

KENDARIPOS.CO.ID –Tak sedikit kepala daerah terseret hukum karena disalahgunakan. DPD PDIP Sultra mengingatkan
figurnya di lima kabupaten yang memenangkan Pilkada untuk bekerja profesional dan menghindari gerakan yang berpotensi merugikan negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas saat diwawancarai Kendari Pos. Wagub Sultra itu mengatakan kadernya menjadi bupati dan wakil bupati di lima dari tujuh kabupaten Pilkada 2020.

“Seluruh kader terutama bupati dukungan PDIP yang terpilih, agar menjadi pemimpin yang amanah. Bekerja ikhlas, memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Lukman Abunawas. Mantan Bupati Konawe dua periode itu mengingatkan, jabatan yang diemban menakhodai daerah, tak lain karena keinginan dan kepercayaan rakyat.

“Jangan sekali-kali menyakiti rakyat. Bekerjalah setulus hati dan lakukan semua amanah rakyat itu semata-mata demi kemaslahatan bersama,” pintanya. Lukman tak ingin ada kader PDIP yang menjadi kepala daerah terjaring kasus hukum atau pelanggaran lainnya, terutama berkaitan dengan keuangan seperti tindak pidana korupsi.

“Jaga maruah politik dan nama baik PDIP. Partai kita adalah partai besar yang harus menjadi contoh dan teladan bagi partai-partai lainnya khususnya di Sultra dan di Indonesia pada umumnya,” tegasnya.

Jika ada kader PDIP, yang mencoba melalaikan tanggungjawab, menghianati kepercayaan rakyat, kata dia, maka dengan tegas wajib diproses hukum, sanksi partai berjalan, dan tak ada pilih kasih. “Semua itu semata-mata demi menjunjung tinggi keadilan,” tandasnya. (ali/b).

Muhammad Akbar Ali/Kendari Pos

SOLIDITAS: Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas (tengah), Ketua DPC PDIP Kendari Ishak Ismail (kanan) dan Bupati Wakatobi Haliana (kiri), saat Gowes DPD PDIP Sultra, Minggu (28/2).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy