KENDARIPOS.CO.ID — Struktur kepengurusan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Konawe Utara (Konut) mengalami perubahan pasca musyawarah cabang (Muscab). Nama Iskandar Mekuo, mantan politisi PDIP diangkat menjadi Dewan Syuro DPC PKB Konut.

Dewan Syuro PKB Konut, Iskandar Mekuo (kiri) bersama Sekretaris DPC PKB, Hendriawan (kanan) terpilih pasca Muscab PKB

Sekretaris DPC PKB Konut, Hendriawan, menuturkan pasca muscab PKB, dua komposisi mengalami perubahan. Di antaranya dewan syuro PKB yang dijabat oleh H. Said, digantikan oleh Iskandar Z Mekuo. Sedangkan untuk Ketua DPC PKB Konut masih dalam kendali Rasmin Kamil.

“Untuk Sekretaris DPC PKB sebelumnya Hendrik, telah keluar dari struktur kepengurusan partai dan digantikan oleh Hendriawan (anggota Komisi I DPRD Konut),”ujar politisi PKB Konut itu,(16/3).

Ia menjelaskan pasca Muscab PKB yang digelar 14 Maret lalu, PKB Konut kini mulai melakukan konsolidasi kepengerusan hingga tingkat bawah. Hal tersebut dilakukan untuk menyolidkan kader dan simpatisan di tingkat bawah.

Hendriawan mengaku persiapan dari awal oleh PKB terus dimatangkan. Meskipun helatan pemilihan umum masih menyisahkan beberapa tahun lagi, PKB Konut tetap mempersiapkan target di pemilu mendatang.

“Target PKB pasca Muscab serentak 14 maret 2021 merekomendasi Ketua Umum Muhaimin Iskandar maju Pilpres 2024. Untuk PKB Konut siap mengusung kader PKB maju Pilkada 2024, di tataran Pilcaleg kita mengusung maksimal satu f\raksi di DPRD,”optimisnya. (min/c)