KENDARIPOS.CO.ID — Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana. Salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyabet penghargaan dari Kantor Regional (Kanreg) IV BKN Makassar. Kabupaten Bombana menerima tiga penghargaan sekaligus, yakni inovasi pelayanan terpadu penyelesaian kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Kabupaten Bombana bekerja sama dengan Kanreg IV BKN Makassar tahun 2021, penghargaan atas percepatan pelayanan penyelesaian kenaikan pangkat PNS dengan raihan peringkat VI dari 77 wilayah, atau peringkat dua dari 17 daerah se-Sultra tahun 2021. Termasuk raihan penghargaan atas kepercayaannya menggunakan computer assisted test (CAT) dalam rangka seleksi CPNS formasi tahun 2019.

Kepala BKPSDM Bombana, Alimin (tengah) memperlihatkan tiga penghargaan yang diraih instansinya dari BKN Regional Makassar, kemarin.

Penghargaan yang diraih BKPSDM ini merupakan bukti inovasi layanan kepegawaian yang lebih mudah, cepat dan transparan. Salah satu inovasi yang diterapkan oleh BKPSDM yakni, dalam proses pengusulan kenaikan pangkat PNS, sudah mengurangi penggunaan kertas atau Paperless. Pegawai yang mengusul kenaikan pangkat tidak lagi harus membawa berkas fisik ke BKPSDM Bombana, melainkan cukup upload dokumen melalui aplikasi sistem pengusulan kenaikan pangkat pegawai (Sipukat Pegawai).

Kepala BKPSDM Bombana, Alimin, mengatakan, prestasi yang diraih ini meruapakan suatu capaian membanggakan. Pihaknya terus mengingatkan seluruh jajaran untuk menjadikan prestasi itu sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi. Serta dalam melaksanakan pekerjaan harus disertai dengan rasa tanggung jawab besar, sikap baik, mental serta disiplin yang tinggi. “Penghargaan ini diperoleh atas kerja sama seuruh pihak. Baik dari unsur pimpinan hingga para staf,” ungkapnya, Jumat (5/3).

Alimin berharap dengan penghargaan inovasi pelayanan kepegawaian dari BKN ini, tidak membuat BKPSDM Bombana merasa puas dan berbangga diri. “Tetap kita pacu kerja, agar semua program kerja dapat terlaksana dan terealisasi sesuai harapan,” pungkasnya. (b/idh)