Gubernur Ali Mazi Resmi Buka Kejurnas dan Liganas Muaythai di Kota Kendari – Kendari Pos
Olahraga

Gubernur Ali Mazi Resmi Buka Kejurnas dan Liganas Muaythai di Kota Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IX dan Liganas XII Junior dan Senior Muaythai di Kota Kendari, resmi berlangsung. Acara ini dibuka oleh Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, Rabu (24/3) di Aula Hotel Azizah, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ajang ini diikuti 21 Provinsi dengan jumlah 234 atlet dan official. Mereka hadir untuk mengikuti iven 24-28 Maret 2021. Gubernur menjelaskan, selaku pimpinan daerah merasa bangga dan menyambut baik dilaksanakannya Kejurnas dan Liganas. Ajang bisa dijadikan evaluasi menuju PON juga demi memperkokoh persatuan melalui silaturahmi sesama atlet.

Ali Mazi juga berpesan kepada wasit dan juri melaksanakan tugas secara profesional dengan menjunjung tinggi janji/sumpah. Lalu tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap laga.

“Terima kasih atas kepercayaan dari PB MI menggelar iven berskala nasional di Sultra. Selamat datang para peserta. Selamat bertanding di Bumi Anoa. Junjung tinggi sportivitas. Dengan ucapan bismillahirrahmahirahim Kejurnas IX dan Liganas XII resmi saya buka,” kata Ali Mazi.

Di tempat yang sama, Ketua Umum KONI Provinsi Sultra, Agista Ariany, juga mengucapkan terima kasih kepada PB Muaythai Indonesia atas kepercayaan menyelenggarakan Kejurnas dan Liganas. Semua atlet diharapkan tampil bagus dan menjunjung tinggi sportivitas olahraga. Ajak ini dijadikan evaluasi menuju PON Oktober 2021 di Papua. “Alhamdulillah Sultra berhasil meloloskan atlet di Papua nanti. Saya berharap kita bisa meraih emas,” katanya.

Agista pun meminta dukungan kepada seluruh pihak agar bisa memajukan seluruh cabang olahraga di Sultra.
Dan terkhusus Muaythai Bumi Anoa harus menjadi lumbung atlet bagi Indonesia. “Ini merupakan peluang juga tantangan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua PB Muaythai Indonesia, DR Sudirman berharap seluruh pertandingan berjalan lancar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Ketua KONI Sultra yang sangat mensupport kegiatan ini. “Tantangan buat Sultra untuk bisa menjadi lumbung atlet MI. Termasuk meraih medali di PON Papua harus bisa dicapai,” katanya.

Untuk diketahui, para petarung Muaythai dari berbagai daerah di Indonesia, mulai berdatangan di Kota Kendari sejak 22-23 Maret. Mereka akan bertanding di Kejurnas Muaythai mulai 24 hingga 28 Maret 2021.

Adapun provinsi yang hadir mengikuti Kejurnas Muaythai diantaranya, Papua, Papua Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Banten, Sumatera Utara, Lampung, Bekasi, Maluku Utara, Kalimantan Timur, Bali, Jambi, Maluku, Aceh, Sulawesi Barat, Kabupaten Bekasi dan Sulawesi Tenggara sebagai tuan rumah. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy