Gerindra Target 8 Kursi DPRD Sultra – Kendari Pos
Politik

Gerindra Target 8 Kursi DPRD Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Walau jadwal penyelenggaraan pemilu masih lama, namun partai politik (parpol) sudah melakukan persiapan dan meramu strategi untuk mewujudkan misi partai. DPD Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) misalnya. Pilcaleg 2024, Gerindra target delapan kursi di DPRD Sultra.

Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar (dua kanan) berdiskusi dengan Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi (kiri) saat bertandang di Graha Pena
Kendari Pos.

Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, pemilu merupakan bagian dari kontestasi perpolitikan untuk membesarkan nama partai. Langkah politik untuk mewujudkan misi tersebut, Gerindra menargetkan kamenangan besar pada pemilu 2024. Di parlemen Sultra, target memperoleh 8 kursi.

“Saat ini kami baru memperoleh 4 kursi di parlemen Sultra. Itu sebagai modal besar untuk meningkatkan komposisi kursi di Pemilu 2024 jadi 8 kursi. Kami optimistis bisa merealisasikan misi tersebut,” kata Andi Ady Aksar kepada Kendari Pos, Senin (8/3).

Misi politik yang menjadi target Gerindra, kata dia, merupakan amanah dari DPP bahwa pemilu 2024 harus berjaya. Sistem aktualisasinya dimulai dengan pembenahan struktur internal dan penguatan kapabilitas kader agar bisa mengejawantahkan program partai dengan baik. “Kami juga menargetkan tambahan 2 kursi di DPR RI dan 80 kursi di 17 kabupaten/kota se Sultra,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah menyampaikan, untuk mewujudkan misi besar tersebut membutuhkan perjuangan panjang. Tentunya, mengurasi tenaga, pikiran, maupun finansial. Termasuk komposisi internal partai mesti terjalin harmonis dan memegang erat akselerasi demi menjaga kekuatan dan kekompakan.

“Pada prinsipnya, kami optimis bisa mengaktualisasikan target besar yang telah dicanangkan. Karena itu, DPP menginstruksikan semua kader agar bekerja serius dalam menjalankan program partai,” kata Safarullah. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy