KENDARIPOS.CO.ID — Gerindra Sultra sejak dipimpin Andi Ady Aksar terus bermanuver untuk menggapai kejayaan di perpolitikan Bumi Anoa. Partai berlambang burung Garuda itu target menguasai lembaga eksekutif dan legislatif.

Andi Ady Aksar

Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar mengatakan, misi politik kedepan, kepala daerah tingkat kabupaten, kota, maupun bubernur adalah kader ataupun figur dukungan Gerindra. Termasuk menguasai legislatif. Niat politik tersebut, kata dia, hanya untuk membawa masyarakat Sultra menggapai kesejahteraan. Termasuk menopang kemajuan daerah di berbagai sektor

“Kita memulainya dengan menstimulus semangat kader agar senantiasa membara. Dengan begitu program yang telah diramu dengan baik dapat direalisasikan,” kata Andi Ady Aksar, Rabu (17/3). Strategi fundamental agar melancarkan misi politik Gerindra, kata dia, dengan membenahi struktur mulai tingkat DPD, DPC, PAC, ranting, hingga anak ranting. Memastikan komposisi partai terbentuk kuat agar kader dan pengurus benar-benar siap bekerja membesarkan partai.

“Para kader partai merupakan ujung tombak yang melaksanakan program-program yang diamanahkan. Karena itu mereka harus kuat dan kokoh. Baik secara intelektual, kapabilitas, pengaruh di tengah masyarakat maupun kebutuhan finansial mesti terpenuhi. Sehingga bisa bekerja dengan maksimal,” terangnya.

Mengenai persiapan menghadapi Pilgub Sultra 2024, Andi Ady Aksar mengaku sudah mulai melirik sosok figur yang layak atau potensial untuk didukung. Jika memenuhi kriteria yang telah digariskan partai, maka siap didorong bertarung. Katanya, figur yang akan didukung tidak mutlak kader partai.

“Jika ada figur dari luar partai yang sesuai kriteria penjaringan yang telah ditetapkan Gerindra maka bisa jadi kami akan usung. Syaratnya bisa memenuhi tiga aspek yakni memiliki elektabilitas tinggi di tengah masyarakat, punya pengaruh besar dalam artian penerimaan masyarakat sangat luas, dan punya finansial yang mapan. Tiga indikator tersebut merupakan satu kesatuan yang saling bersinergi,” tandasnya. (ali/b).