KENDARIPOS.CO.ID — Gerindra memiliki satu kursi DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sultra. Pilcaleg 2024 mendatang, Gerindra ingin memperoleh tambahan kursi di Senayan. Tak heran, DPD Gerindra Sultra yang dinakhodai Andi Ady Aksar mulai menyiapkan strategi untuk mewujudkan mimpi itu.

Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar

Andi Ady Aksar mengatakan, pemilu merupakan bagian dari kontestasi perpolitikan untuk membesarkan nama partai. Langkah politik untuk mewujudkan misi tersebut, Gerindra menargetkan kamenangan besar pada pemilu 2024. DPR RI Dapil Sultra, kata dia, partainya target memperoleh dua kursi.

“Saat ini kami baru memperoleh satu kursi di senayan. Itu sebagai modal besar untuk meningkatkan komposisi kursi di Pilcaleg 2024. Dan kami optimistis bisa merealisasikan misi tersebut,” kata Andi Ady Aksar kepada Kendari Pos, Selasa (16/3).

Misi politik yang menjadi target Gerindra, kata dia, merupakan amanah dari DPP, bahwa pemilu 2024 harus berjaya. Sistem aktualisasinya dimulai dengan pembenahan struktur internal dan penguatan kapabilitas kader agar siap mengaplikasikan program partai dengan baik. “Kami juga menargetkan tambahan 8 kursi di DPRD Sultra dan 80 kursi di 17 Kabupaten/Kota se Sultra,”jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah menyampaikan, untuk mewujudkan misi besar tersebut membutuhkan perjuangan panjang dan menguras enegri. Komposisi internal partai mesti terjalin harmonis demi menjaga kekuatan dan kekompakan. (ali/c).