KENDARIPOS.CO.ID — Kapolres Kendari,
Didik Erfianto, S.I.K, menghadiri acara launching Kawasan Tangguh Perikanan Samudera Jayanti, Kota Kendari, Jumat (26/3) pukul 09.00 Wita di Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak sehingga Kawasan Tangguh Perikanan Samudera bisa dibentuk. Ini merupakan yang kedelapan dalam wilayah Kota Kendari. Di kampung tangguh ini, lanjut Didik, aparat kelurahan bersama kepolisian dan TNI bahu-membahu mencegah penularan Covid-19. Misalnya dengan menerapkan prokes dalam setiap aktivitas. “Saya ingin dan mudah-mudahan kawasan tangguh perikanan samudera dapat menjadi contoh di wilayah lain,” terangnya.

Kapolres juga mengajak untuk bersama-sama mencegah pandemi
dengan mematuhi protokol kesehatan. Lalu masyarakat juga tidak takut melakukan vaksinasi covid-19. “Tetap jaga kesehatan. Jangan lengah dalam hal apapun. Covid-19 masih menjadi ancaman bangsa dan daerah kita,” kata Kapolres.

Suasana saat launching Kampung Tangguh.

Dalam acara ini, Kapolres bersama tamu undangan juga mengecek Situasi Posko Kawasan Tangguh dan Tangguh Ketahanan Pangan Pelabuhan Perikanan Samudera. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kendari, AKP. Jacub.N.Kamaru. S.I.K, MH, menuturkan Kawasan Tangguh Perikanan Samudera Jayanti berperan penting dalam membantu penurunan angka Covid-19. “Kita ketahui bersama wabah Covid-19 sangat mempengaruhi segala sektor. Semua ini tidak lain untuk masyarakat. Kita ingin warga dalam kondisi sehat dan menjaga pola hidup sehat seperti memakai masker, cuci tangan dan tidak berkerumun,” katanya, usai acara launching.

Adapun pejabat lain yang hadir, Kasat Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Tawang. Kabag TU Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari, Ir. Derika Louhenapessy. M.Si. Lurah Puday, La Badi, SE, M.Si. Kepala Puskesmas Kel.Abeli, Anwar Salihi SKM. M.Kes. Danramil Poasia, Kapten B. Santoso. (imn)