Gelar Rapat Matangkan Persiapan PON, Agista : Kita Harus Lewati Emas Sebelumnya – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Gelar Rapat Matangkan Persiapan PON, Agista : Kita Harus Lewati Emas Sebelumnya

KENDARIPOS.CO.ID — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar rapat persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua September 2021, Kamis (4/2/2021) sore. Rapat ini dipimpin langsung Ketua Umum KONI Sultra, Agista Ariany Bombay, SE dan diikuti jajaran pengurus.

“Semua harus kita persiapkan secara matang. Ini demi meraih prestasi gemilang. Kita harus melewati medali emas saat PON XIX 2016 di Bandung,” kata Agista dihadapan peserta rapat. Istri Gubernur Ali Mazi ini pun meminta seluruh pengurus bergerak cepat memantapkan latihan terpusat bagi 12 cabang olahraga yang dipastikan lolos ke Papua. Misalnya, soal penginapan terkait kamar tidur, air dan makanan harus layak. “Lokasi jangan yang jorok. Kita harus buat atlet nyaman. Khusus makanan harus dites oleh ahli gizi cocok atau tidak,” tegas Agista.

Ketum KONI juga membahas soal proses keberangkatan menuju Papua. Kontingen akan lebih awal berangkat sehingga lebih melakukan tes arena pertandingan. Khususnya Cabor Dayung dan Softball yang merupakan andalan untuk meraih medali emas.

“Bisa awal September sudah di Papua. Agar bisa menyesuaikan lapangan. Ini juga sesuai permintaan dari Cabor seperti Dayung. Saya juga ingin sampaikan saat ini semua kita fokus untuk PON,” jelasnya.

Suasana rapat.

Wanita yang gemar bermain golf ini pun berharap, semua pengurus kompak dalam menyukseskan pergelatan PON sehingga menghasilkan atlet berprestasi. Ivent ini kata dia merupakan level nasional dimana setiap provinsi akan menurunkan atlet terbaik. “Khusus untuk pengadaan setiap cabor silahkan diusulkan. Semua pengadaan dipesan. Kita harus paham soal hukum kita harus hati-hati. Semua keuangan yang keluar harus sepengetahuan saya,” kata Agista.

Sementara itu Ketua Bimpres KONI Sultra, Isnain Kimi menuturkan PON kali ini Sultra menargetkan 9 medali emas. Semua cabor yang lolos PON menjadi andalan meraih emas. Khususnya Dayung dan Softball tentu menjadi tumpuan utama. Ia juga melaporkan jika telah melakukan beberapa kali pertemuan dengan atlet mau pun pelatih membahas persiapan jelang pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda). “Jadi dayung ada 92 atlet. Kita akan seleksi menjadi 42 orang sebagai skuad inti. Kalau pelatih itu ada 9 orang. Ada pelatih nasional yang akan kita datangkan untuk melihat secara langsung kondisi atlet kita,” ungkapnya.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM ini juga membahas soal entry by name atlet jangan dikerjakan satu orang. Tapi harus dibantu oleh tim IT lainnya untuk mencegah keterlambatan berdasarkan pengalaman saat PON sebelumnya. “Kita harus benahi kesalahan sebelumnya. Kita semua harus bertanggunjawab demi kemajuan prestasi,” jelasnya.

Rapat ini pun kembali akan diagendakan pekan depan yang akan dihadiri oleh Pengurus 12 Cabor yang lolos PON, masing-masing Dayung, Muaythai, Karate, Balap Motor, Silat, Softball, Bulu Tangkis, Atletik, Sepak Takraw, Selam, Renang, Taekwondo dan Panjat Tebing. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy